Marine Surveyor & Inspection Services

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)
Marine Surveyor

[pelaut] Blog "History of sailors with agents working overseas and domestic"

 

Saya prnh bc di slh satu blog mengenai "History of sailors with agents working overseas and domestic" kurang lbh isinya mengenai kebutuhan dan dibutuhkannya pekerja profesional "pelaut" terkait dg para penyalur bakat dlm hal ini sailors dg agents,oleh krn agents merasa dibutuhkan bg bnyknya calon pekerja profesional td, mk bnyk para agents di republik ini suka berasumsi "lo butuh gw jg butuh" yg akhirnya berdamapak pada kurangnya pemahaman dan pelaksanakan yg tdk seportif pd saat terjadi diel yg sering mengesampingkan tatanan dan aturan yg berlaku pada mestinya dan cukup jauh telah melenceng dr pemahaman secara akademik oleh para profesional kerja itu sendiri...terakhir diblog itu menekankan adanya asosiasi agents yg dipandang perlu utk meningktkan mutunya dlm melayani dan menyalurkan para tenaga profesional td dan lebih kepd keterbukaan dlm hal ini baik dr phk agents ataupun para pekerja profesional itu sendiri....misalnya:
1. Agents hrs paham betul ttg kapal dan company yg dijdkan tempat bekerja secr global dan detail.
2. Agents wajib memberikan aturan mainya sesuai standar kerja terhadap company sblm membrikan apa yg diminta dr phk company terhadap para profesional kerja sprt asuransi dan kesejahteraannya.
3. Agents tdk blh tdk hrs mengedepankan sepenuhnya pertanggung jwbn dlm hal penyaluran tenaga kerja td soal salary dan pendelegasiannya serta mengutamakan memonitoring keadaan si pelaku kerja profesional td selama di atas kapal utk bhn informasi kpd klrg yg di tanah air.
4. Agents hrs menjembatani semua persoalan2 yg timbul selama waktu dibtuhkan oleh para pekerja td dan klrg yg di tanah air.
5. Agents hrs berkarakter tegas terhdp company yg menggunakan jasanya.
6. Diluar jangkauan apabila para pekerja profesional melakukan tindakan yg dianggap kriminal oleh company, agents hrs mempunyai skil tersendiri dlm penyelesaiannya tdk subyektif.
7. Agents hrs selektif dlm hal mengupdate certifikat yg dipakai si pekerja dan merespon secara detail mengenai certifikat yg di gunakan....nah kurang lebih begitu isi blognya smg menjdkan koreksi bg kita semua agar semua berjalan sebagai mana mestinya demi kelancaran ikatan yg lebih mapan dan baik bg semua phk...salam sukses sll utk semua pihak.

________________________________
Dari: Wanda <wanda.nainggolan@yahoo.com>
Kepada: "pelaut@yahoogroups.com" <pelaut@yahoogroups.com>
Dikirim: Selasa, 25 Oktober 2011 0:48
Judul: Re: [pelaut] Sekedar Saran

 
Sepertiinya musttttaaahhilll pak Lhaa woongg biarr udah dddibaayyarr ownneeer mmeereekkka massih mallak crrew ,
yyeeeeaahhhhhhhh

-----Original Message-----
From: febrisl Suitman <febrial.suitman@yahoo.com>
Sender: pelaut@yahoogroups.com
Date: Sun, 23 Oct 2011 18:28:41
To: <pelaut@yahoogroups.com>
Reply-To: pelaut@yahoogroups.com
Subject: RE: [pelaut] Sekedar Saran

  ya namanya juga agency....pastilah cari  duit..kalau jadi agency/ broker mesti nya harus
  paham betul bagaimana betul keaadan pelaut...jangan asal rekrut crew..habis itu ndak
  ada tangung jawabnya..kalau terjadi keluhan pelaut itu sendiri...tapi masih banyak juga    agency yg baik..mungkin ada salah satunya....

--- On Sun, 10/23/11, amir.karokaro@yahoo.co.id <amir.karokaro@yahoo.co.id> wrote:

From: amir.karokaro@yahoo.co.id <amir.karokaro@yahoo.co.id>
Subject: RE: [pelaut] Sekedar Saran
To: pelaut@yahoogroups.com
Date: Sunday, October 23, 2011, 5:07 PM

 

Untuk pak syamsul , klu lewat agencies itu pasti repot.Disuruh bolak balik kekantor yg kadang hanya urusan kecil,Dan pada umumnya agencies kita hanya ngandalin uang cas dri crew.Cobalah agenciy kita itu berbuat lain,minta fee dri companies pasti pelaut professional akan menggunakan jasa agents , TERMASUK SAYA HEEEE HEEEEE

Salam

Oiler 1

-----Original Message-----

From: "Syamsul Yusuf" <syms_bwi@yahoo.com>

To: "pelaut@yahoogroups.com" <pelaut@yahoogroups.com>

Cc: "bbudiman@hotmail.com" <bbudiman@hotmail.com>

Sent: 23/10/11 11:21 AM

Subject: Re: [pelaut] Sekedar Saran

Dear Bapak-bapak,

 

Secara logika, mana mau para agent di negara kita mau menyampaikan secara detail mengenai vacancy mereka. Karena pasti mereka berfikir, crew akan berusaha mengakses company dengan system direct hire yang biasa di lakukan pelaut kita.

Di negara kita, MUNGKIN tidak ada aturan yang mengatur, mengharuskan crew join melalui crew agency. Jadi negara kita ini paling ENAK lhoo,..bisa berbuat semau kita dan sesuai selera.

Dan yang menjadi momok ialah, kalau melalui agency, pastilah ada fee. Nah FEE inilah yang yang membuat para pelaut kita berusaha mengakses langsung ke shipping company(dalam artian company asing).

Ada plus minus nya direct hire. Bapak bapak semua pasti tahu.

Untuk para senior yang jam terbangnya tinggi,.. tolong Minta SUMBANGAN SARAN/IDE, bagaimana solusi yang terbaik dalam mewadahi proses penyaluran tenaga pelaut profesional yang akan join di luar negeri. Biar nanti di teruskan ke pihak berwenang.

 

Salam Hangat Untuk Pelaut,

Syamsul,

From: b budiman <bbudiman@hotmail.com>

To: Milis Pelaut <pelaut@yahoogroups.com>

Sent: Saturday, October 22, 2011 12:51 PM

Subject: RE: [pelaut] Sekedar Saran

 

9. Dan lain lain yg dipandang perlu:a. Bendera Kapalb. Kebangsaan Crew

> To: pelaut@yahoogroups.com

> From: arietopal@yahoo.co.id

> Date: Tue, 20 Sep 2011 11:11:41 +0800

> Subject: [pelaut] Sekedar Saran

>

> Salam Pelaut,

>

> Buat Ship owner dan ship agency, kalau boleh kasi saran, sebaiknya setiap permintaan/lowongan yang diposting juga dicantumkan hal-hal berikut:

> 1. Jabatan yang dibutuhkan

> 2. Jenis ijazah

> 3. Gaji

> 4. Tipe kapal

> 5. Daerah Operasi

> 6. Lama kontrak

> 7. Setifikat penunjang

> 8. Perusahaan tempat bekerja.

> 9. Dan Lain-lain yang dipandang perlu,

> Hal ini untuk memudahkan para pelaut menganalisa lowongan tersebut sebelum mengirim lamaran, dan kepada bapak/ibu yang telah melakukannya saya ucapkan terima kasih.

>

> Wassalam

>

>

> [Non-text portions of this message have been removed]

>

>

>

> ------------------------------------

>

> 1. Moderator tidak bertanggung jawab atas kebenaran isi dan/atau identitas asli pengirim berita.

> 2. ATTACHMENT akan dibanned, krmkan ke pelaut-owner atau upload ke FILE.

> Yahoo! Groups Links

>

>

>

[Non-text portions of this message have been removed]

[Non-text portions of this message have been removed]

[Non-text portions of this message have been removed]

[Non-text portions of this message have been removed]

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Recent Activity:
1.      Moderator tidak bertanggung jawab atas kebenaran isi dan/atau identitas asli pengirim berita.
2.      ATTACHMENT akan dibanned, krmkan ke pelaut-owner atau upload ke FILE.
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___

0 Response to "[pelaut] Blog "History of sailors with agents working overseas and domestic""

Posting Komentar

Program Perhitungan Minyak Petroleum Create your own banner at mybannermaker.com!
bisnis tiket pesawat online Peluang Bisnis Tiket Pesawat
Draft Survey Software untuk Pelaut

cek tiket pesawat murah