Marine Surveyor & Inspection Services

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)
Marine Surveyor

Kemenhub Tunjuk BNI Jadi Penyedia Jasa Perbankan PTSA

Kemenhub Tunjuk BNI Jadi Penyedia Jasa Perbankan PTSA

Kementerian Perhubungan menunjuk PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), sebagai penyedia jasa perbankan untuk pelayanan terpadu satu atap (PTSA) Direktorat Jenderal Perhubungan Laut.
"Selama ini pembayaran seluruh tarif jasa yang dilayani di PTSA dilakukan oleh para pegawai Ditjen Perhubungan Laut, untuk kemudian uang pembayaran tersebut disetorkan secara fisik ke BNI cabang KCU Jakarta Kota," kata Bobby R Mamahit, Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan, Selasa (9/4/2013).
Dengan menggandeng BNI, peran kasir pada transaksi pembayaran PNBP di Ditjen Perhubungan Laut dialihkan ke BNI. Untuk melengkapi pelayanannya, BNI menyediakan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di sekitar ruang PTSA.
"Para wajib bayar akan mendapatkan kemudahan pada saat mengurus perizinan dan administrasi. Ke depan, ruang PTSA akan dikembangkan menjadi ruang pelayanan secara elektronik dan real time," ujarnya.
Sejumlah pelayanan yang diberikan dalam PTSA Ditjen Perhubungan Laut yaitu pembayaran tarif jasa pelabuhan, penyeberangan laut, selat, dan laut.
Selain itu, PTSA juga melayani tarif jasa pelabuhan dan penyeberangan untuk lintas kapal luar negeri, tarif jasa kendaraan bermotor laut, jasa kepelabuhan, jasa kenavigasian, dan penerimaan uang perkapalan.
Tahun ini Ditjen Perhubungan Laut memproyeksikan, dana yang akan dikelola melalui PTSA mencapai Rp 428 miliar.
"Porsi terbesar yang mendominasi dalam transaksi PTSA biasanya jasa dokumen pelaut. Setahun saja ada 3.000 perwira, belum yang ABK. Pengurusan dokumen pelaut sudah pasti akan bertambah tiap tahun," ujar Bobby.
Seperti diberitakan sebelumnya, Kementerian Perhubungan meresmikan ruang PTSA Ditjen Perhubungan Laut sebagai wujud reformasi birokrasi di lingkungan Kemenhub pada November 2012.
Layanan terpadu ini sebagai salah satu tindak lanjut dari Instruksi Presiden No.9/2011 tentang Rencana Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi.

0 Response to "Kemenhub Tunjuk BNI Jadi Penyedia Jasa Perbankan PTSA"

Posting Komentar

Program Perhitungan Minyak Petroleum Create your own banner at mybannermaker.com!
bisnis tiket pesawat online Peluang Bisnis Tiket Pesawat
Draft Survey Software untuk Pelaut

cek tiket pesawat murah