Marine Surveyor & Inspection Services

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)
Marine Surveyor

Kontraktor Kapal Subsidi Diancam

Kontraktor Kapal Subsidi Diancam
Headline

INILAH.COM, Ranai - Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Natuna, Wan Siswandi mengancam akan mencabut kontrak apabila dalam waktu dua bulan kontraktor pengelola trayek kapal subsidi pemerintah tidak melengkapi kekurangan dalam kapal
Kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (21/1/2013) Siswandi mengatakan, pada kapal yang disubsidi pemerintah pada 8 Januari lalu masih terdapat beberapa kekurangan khususnya yang berkenaan dengan kelengkapan pelayanan bagi para penumpang.

"Ya betul, memang ada beberapa kekurangan di sana, seperti makanan, air bersih, tempat tidur dan sejenisnya. Namun untuk diketahui secara administrasi kapal tersebut dinyatakan lengkap sebab hal itu menjadi salah satu syarat bisa menang dalam proses pelelangan," katanya.

Terkait kekurangan tersebut kata Siswandi, pemerintah telah mengambil langkah nyata dalam melakukan kontrol terhadap keberadaan dan kinerja pelayanan pada kapal. Pihanya telah mengecek kapal baik trayek Ranai-Pontianak maupun Ranai-Tanjung Pinang.

Kapal tersebut sudah dinyatakan layak sebab terbukti kontraktor berhasil memenangkan lelang yang diadakan melalui LPSE, jika kontraktor ini yang menang maka dialah yang dinyatakan paling lengkap, dan layak, sesuai dengan data yang tertera pada data LPSE.

Siswandi mengatakan, hingga saat ini pemerintah belum mengeluarkan dana satu rupiah pun untuk kontraktor subsidi kapal tersebut. Sebab pembayarannya akan dilakukan sesuai trayek, yakni saat kapal itu tiba di Ranai, jika belum balik maka pihaknya belum bisa bayar, karena hal itu sesuai kesepakatan," tegasnya. Untuk satu trayek kata Siswandi, pihaknya membayar kepada pihak ketiga sebesar Rp100 miliar untuk masing-masing kapal.

0 Response to "Kontraktor Kapal Subsidi Diancam"

Posting Komentar

Program Perhitungan Minyak Petroleum Create your own banner at mybannermaker.com!
bisnis tiket pesawat online Peluang Bisnis Tiket Pesawat
Draft Survey Software untuk Pelaut

cek tiket pesawat murah