Marine Surveyor & Inspection Services

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)
Marine Surveyor

Bangkai Kapal Ukuran 6 GT Ditemukan di Pantai Cipatujah

Bangkai Kapal Ukuran 6 GT Ditemukan di Pantai Cipatujah
TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Nelayan Pantai Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, menemukan kapal berukuran sekitar 6 gross ton (GT) terbalik di Perairan Pantai Selatan Tasikmalaya, tepatnya di wilayah Cimanuk, Cipatujah, Tasikmalaya, Senin sore.

"Ya, anggota nelayan kami ada yang menemukan kapal bernama lambung kapal "Rosari" sudah terbalik diduga terbawa arus gelombang laut tinggi," kata Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia cabang Tasikmalaya, Dedi Mulyadi, kepada wartawan, Selasa (22/1/2013) siang.

Dedi menambahkan, saat ditemukan, kapal tersebut dalam keadaan kosong. Namun, kapal tersebut dipastikan bukan dari nelayan yang ada di Tasikmalaya. Diduga, kapal berasal dari daerah Pelabuhan Ratu, Sukabumi dan Garut. Pasalnya, kemarin terdapat angin barat bertiup kencang di sekitar Pesisir Selatan Tasikmalaya.

Sampai saat ini, kapal terbalik tersebut tengah dipindahkan petugas Satuan Polisi Air Polres Tasikmalaya. Rencananya Polair akan menelusuri asal-usul kapal yang terbalik tersebut. "Iya, kami masih mencoba mengevakuasi kapal terbalik tersebut. Anggota kami masih menelusuri pesisir pantai untuk mencari ABK kapal tersebut," terang Kepala Satuan Polisi Air Polres Tasikmalaya Ajun Komisaris Polisi Komarudin, melalui sambungan telepon, Selasa siang.

Saat ditanya apakah kapal terbalik itu milik nelayan asing? Komarudin belum bisa memastikan siapa dan dari mana pemilik kapal tersebut. "Soalnya, dalam kapal itu sudah tidak ada bendera negara asalnya. Jadi kami belum bisa memastikan kapal tersebut," kata Komarudin. 

0 Response to "Bangkai Kapal Ukuran 6 GT Ditemukan di Pantai Cipatujah"

Posting Komentar

Program Perhitungan Minyak Petroleum Create your own banner at mybannermaker.com!
bisnis tiket pesawat online Peluang Bisnis Tiket Pesawat
Draft Survey Software untuk Pelaut

cek tiket pesawat murah