Marine Surveyor & Inspection Services

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)
Marine Surveyor

Jenazah ABK Kapal Amerika Diturunkan di Maumere

Jenazah ABK Kapal Amerika Diturunkan di Maumere
TRIBUNNEWS.COM, MAUMERE--Van Der Walt, salah seorang anak buah kapal (ABK) pesiar berbendera Amerika Serikat, Star Dancer, ditemukan telah meninggal dunia di kapal tersebut dalam pelayaran dari Ambon, Maluku, tujuan Bima di Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (24/12/2012).
 
Kapolres Sikka, AKBP Budi Hermawan, S.Ik, ditemui Pos Kupang di Mapolres Sikka, Rabu (26/12/2012) siang, mengatakan, setelah mengetahui Van Der Walt alias Andries Piers meninggal dunia, nakhoda kapal pesiar itu merapat di Dermaga Pelabuhan Lorens Say Maumere untuk menurunkan jenazah Van Der Walt.
Budi menjelaskan, setelah Polres Sikka berkoordinasi dengan Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) di Jakarta, akhirnya jenazah Van Der Walt dibawa ke Jakarta menggunakan pesawat terbang melalui Ende, Rabu (26/12/2012) pagi.

Ia mengatakan, jenazah Van Der Walt dibawa ke Mabes Polri untuk diotopsi di Rumah Sakit Umum (RSU) Keramat Jati Jakarta. Kematian Van Der Walt ditangani oleh Mabes Polri, demikian Budi,  karena status Van Der Walt adalah warga negara asing.

Dalam penerbangan ke Jakarta, lanjut Budi, jenazah Van Der Walt dikawal oleh Kasat Reskrim Polres Sikka, Iptu Ahmad, dan anggota Identifikasi Polres Sikka, Brigpol Niko Missa.
Informasi yang diperoleh Pos Kupang di Maumere, Senin (24/12/2012) malam, menyebutkan, kapal pesiar tak berpenumpang itu membawa tujuh ABK dari Papua Nugini tujuan Bima di NTB.

Para ABK baru melakukan pelayaran dari Pulau Ambon. Dalam pelayaran, salah satu ABK berkebangsaan Afrika Selatan sakit, sehingga kapal merapat di Pelabuhan Lorens Say Maumere. Sekitar pukul 14.00 Wita, Senin (24/12/2012), pihak kapal menelepon bagian agen kapal pesiar di Maumere untuk meminta bantuan dokter memeriksa kesehatan Van Der Walt.

Nyawa Van Der Walt tidak tertolong. Pada pukul 17.00 Wita, Van Der Walt meninggal dunia. Polres Sikka, Imigrasi Maumere dan Kesehatan Pelabuhan Maumere berkoordinasi untuk membawa jenazah Van Der Walt  ke Jakarta. Selain itu, Polres Sikka berkoordinasi dengan Kedutaan Besar Amerika di Denpasar, Bali dan Surabaya, sehingga Van Der Walt  dibawa ke Jakarta sesuai permintaan keluarga dan kedutaan.
Apakah korban sakit atau meninggal dunia karena sebab lain, polisi belum memberikan penjelasan karena jenazah Van Der Walt  dibawa ke Jakarta. Namun diduga kuat,  Van Der Walt  sakit di kapal dalam perjalanan dari Ambon. *

0 Response to "Jenazah ABK Kapal Amerika Diturunkan di Maumere"

Posting Komentar

Program Perhitungan Minyak Petroleum Create your own banner at mybannermaker.com!
bisnis tiket pesawat online Peluang Bisnis Tiket Pesawat
Draft Survey Software untuk Pelaut

cek tiket pesawat murah