Marine Surveyor & Inspection Services

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)
Marine Surveyor

10 Film Indonesia Terlaris 2012

10 Film Indonesia Terlaris 2012
Jakarta - Sejak empat tahun belakangan, industri film nasional mengalami penurunan jumlah penonton. Hal tersebut terjadi karena banyak faktor selain persaingan dengan film Hollywood. Film Indonesia apa saja yang paling banyak menyedot penonton sepanjang 2012?




1. The Raid
Sebelum rilis di bioskop Tanah Air pada 21 Maret lalu, film yang disutradarai Gareth Evans ini sudah terdengar gaungnya di berbagai festival film internasional. 'The Raid' mendapatkan ulasan bagus kritikus dan menerima The Cadillac People's Choice Midnight Madness Award saat diputar di Toronto International Film Festival 2011.

'The Raid' memiliki cerita sederhana tentang penyerbuan tim elit ke sebuah gedung apartemen terlantar yang menjadi tempat perlindungan gangster paling berbahaya. Yang menjadi daya tarik film ini adalah adegan pertarungan jarak dekat dari para bintang-bintangnya seperti Iko Uwais, Joe Taslim, Yayan Ruhiyan dan beberapa pemeran pendukung yang merupakan petarung profesional.

Berdasarkan data yang dihimpun filmindonesia.or.id, 'The Raid' berhasil menyedot 1.844.817 penonton di negeri sendiri.


2. Negeri 5 Menara
Negeri 5 Menara' bercerita tentang kehidupan 6 santri dari 6 daerah di Indonesia yang menuntut ilmu di Pondok Madani, Ponorogo, Jawa Timur. Jauh dari rumah dan keluarga, mereka bahu-membahu mewujudkan mimpinya dengan usaha yang keras.

David Chalik, Lulu Tobing, Andhika Pratama, Donny ALamsyah, dan Mario Irwansyah mengisi deretan pemain. Film arahan sutradara Affandi Abdul Rahman itu mendapatkan sambutan yang cukup bagus dari masyarakat penikmat film Indonesia dengan menyedot 765.425 penonton.



0 Response to "10 Film Indonesia Terlaris 2012"

Posting Komentar

Program Perhitungan Minyak Petroleum Create your own banner at mybannermaker.com!
bisnis tiket pesawat online Peluang Bisnis Tiket Pesawat
Draft Survey Software untuk Pelaut

cek tiket pesawat murah