Marine Surveyor & Inspection Services

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)
Marine Surveyor

Re: [pelaut] RESTRUKTURISASI BERLIAN LAJU TANKER: Inilah kronologis pentingnya

 

Sebagian besar perusahaan pelayaran Indonesia sama. Pasti merugi.
Trikora, BUL, DL, Admiral Lines, dll. Semua dari armada puluhan kemudian
mencharter dan terakhir tinggal menjadi keagenan kapal asing.
Pertamina tidak bangkrut karena ditopang oleh pemerintah dan sumber yg tdk
trbatas padahal sesuai info dr org dalam banyak sekali penyelewengan
terjadi.
Mengapa? Karena semua tidak profesional dan (maaf) korupsi. Biasa di kapal
jual sana jual sini, akhirnya saat duduk dikantor ikut menyetujui semua
pembelian asalkan dpt share.
Sekarang terjadi juga pada BLT. Dulunya kami bangga karena dimana2 ada kapal
BLT mengibarkan nama Indonesia ternyata kena likuidasi juga.

Perbedaan dengan perusahaan asing, mengapa mereka bisa bertahan?
Karena mereka tahu cara me-manage kapal. Supply spare part tidak asal
supply, bahkan banyak yg bisa dikatakan pelit.
Tapi hasilnya perusahaan tambah maju, bisa beli kapal baru dan membuka
kesempatan kepada pelaut2 yg lain.

-----Original Message-----
From: zodiacramma@yahoo.com
Sent: Saturday, August 25, 2012 10:50 AM
To: Milis pelaut
Subject: Re: [pelaut] RESTRUKTURISASI BERLIAN LAJU TANKER: Inilah kronologis
pentingnya

Memang 2 tahun terakhir sepi pencharter sedangkan penambahan kapal baru
bnyk, jadinya bnyka kapal yg nggak ada penyewa, terutama kapal2 yg sdh tua.
Kondisi ini kelihatannya masih berlanjut.

Hampir semua perusahaan pemilik dan operator kapal rugi besar pd tahun lalu.

Semoga BLT bisa cepat pulih dan bisa kembali mengharumkan nama Indonesia.

dari ex pelaut BLT.

Powered by Telkomsel BlackBerry®

-----Original Message-----
From: Setiawan <pendawa@gmail.com>
Sender: pelaut@yahoogroups.com
Date: Fri, 24 Aug 2012 23:41:04
To: <pelaut@yahoogroups.com>
Reply-To: pelaut@yahoogroups.com
Subject: Re: [pelaut] RESTRUKTURISASI BERLIAN LAJU TANKER: Inilah kronologis
pentingnya

Tragis bener, padahal dulu sempat mau melamar kesana, ga taunya malah dapat
v ship, bareng dedengkot milis ini
On Aug 24, 2012 7:29 PM, "b budiman" <bbudiman@yahoo.com> wrote:

> **
>
>
>
> RESTRUKTURISASI BERLIAN LAJU TANKER: Inilah kronologis pentingnya
> 2012-08-12 14:52 (www.bisnis.com)
> JAKARTA: Kejadian penting dalam restruturisasi PT Berlian Laju Tanker
> (BLTA)yang memiliki utang Rp22 triliun dari 162 kreditur.
>
> Data berikut diperoleh dari dokumen konsep restrukturisasi BLTA yang
> disampaikan kepada kreditur pada Jumat (10/8) di Pengadilan Niaga Jakarta
> Pusat. BLTA menggunakan konsultan Borrelli Walsh, spesialis
> restrukturisasi, kepailitan dan akuntansi forensik perusahaan.
>
> 25 Januari BLT mengumumkan penghentian pembayaran dan
> penangghan perdagangan saham di SGX dan IDX
>
> 26 Januari FTI Consulting ditunjuk sebagai konsultan keuangan
> dan Drew & Napier sebagai konsultan hukum BLT
>
> 29 Janauri Kapal MT Prita Dewi ditahan oleh penyedia bahan
> bakar (Monjasa) di Houston karena tagihan yang tertunggak (tertunggak
> selama 3 hari). Tagihan dibayar dan MT Prita Dewi dibebaskan pada 31
> Januari
>
> 6 Februari Lantern mengajukan klaim maritim Rule B sebesar
> US$55 juta di US Federal Court karena kelalaian dalam memenuhi kewajiban
> berdasarkan kontrak sewa kapal kosong (bareboat lease) MT Wilutama (yang
> kemudian diubah nama menjadi (MT Chem Ranger)
>
> 10 Februari First Ship Lease Trust meminta pengembalian 3 kapal
> mereka akibat adanya kelalaian BLT untuk memenuhi kewajiban untuk membayar
> biaya sewa kontrak kapal kosong.
>
> 16 Februari KPI mengajukan klaim maritim Rule B atas kapal MT
> Partawati sebesar US$2,5 juta untuk tagihan pembayaran pembelian bunker
> yang tertunggak. BLT menempatkan dana sebesar US$2,5 juta pada rekening
> escrow sebagai jaminan dan kapal kemudian dibebaskan. BLT kemudian
> mengajukan tuntutan atas dasar kesalahan penangkapan karena kapal yang
> ditahan merupakan kapal sewa kosong yang dimiliki oleh Standard Chartered
> Bank, bukan BLT.
>
> 4 Maret Cosimo Borrelli ditunjuk sebagai VP Restrukturisasi
> oleh BLT
>
> 6 Maret Pertemuan pertama dengan kreditur MLA (Mandated
> Lead Arranger)
>
> 7 Maret Negosiasi dimulai dengan pemilik kapal sehubungan
> dengan 16 kapal sewa merugi
>
> 10 Maret Pengadilan Tinggi Singapura mengabulkan permohonan
> perlindungan Section 210 (10) untuk 40 kapal yang dimiliki oleh anak-anak
> perusahaan BLT
>
> 14 Maret Dikabulkannya permohonan perlindungan US Bankruptcy
> law Chapter 15 sebagai kelanjutan atas Section 210 (10)
>
> 25 Maret 14 kapal yang merugi diidentifikasi dan kreditur MLA
> memberikan persetujuannya untuk dijual/dibesi-tuakan
>
> 31 Maret 11 kapal menunggu pengisian bahan bakar karena
> kendala likuiditas menyebabkan 42 hari kapal tidak beroperai selama Maret
>
> 17-31 April Pengaturan kembali penyediaan bahan bakar dan
> rencana pembayaran yang disetujui oleh penyedia bahan bakar utama termasuk
> Jade Trading, KPI Bridge Oil, FNSA dan United Bunkering & Tradinng
>
> 30 April 7 kaal menunggu pengisian bahan bakar karena
> kendala likuiditas, 38 hari kapal tidak beroperasi selama April
>
> 8 Mei Pengadilan Singapura memberikan perpanjangan
> perlindungan sampai 2 Juli 2012
>
> 15 Mei Lanntern menerima putusan yang memenangkan dirinya
> dari US District Court di Connecticut
>
> 17 Mei MT Partawati ditahan di Houston, Texas oleh
> Lantern (Kesalahan penahanan karena kapal itu merupakan sewa dari Standard
> Chartered Bank)
>
> 21 Mei BLTA mengajukan permohonan pendanaan sementara
> kepada kreditur MLA US$4,3 juta sebagai modal kerja darurat. Dana dari
> penjualan kapal.
>
> 25 Mei Pertemuan dengan Bank Mandiri. Mandiri meminta
> pembayaran keseluruhan utang daripada dilakukan novasi utang
>
> 31 Mei 11 kapal menunggu pengisian bahan bakar karena
> kendala likuidias, 29 hari selama Mei tidak beroperasi
>
> 4 Juni Penjualan MT Wulansari selesai, US$1,4 juta.
> Dana dibayarkan kepada kreditur MLA
>
> 4 juni Penjualan 2 kapal ethylene disepakati secara
> prinsip
>
> 14 Juni Bank Mandiri mengajukan PKPU di Pengadilan Niaga
> Jakarta Pusat
>
> 26 Juni Memperoleh pendanaan darurat dari kreditur MLA
> US$4,3 juta
>
> 2 Juli Pengadilan Singapura memberikan perlindungan
> s210(10) untuk jangka waktu 3 bulan
>
> 3 Juli Pengadilan Niaga Jakarta Pusat mengabulkan
> permohonan Bank Mandiri untuk PKPU BLTA
>
> 12 Juli BLTA melepas 4,2 miliar saham BULL
>
> 18 Juli BLTA mengajukan permohonan dana kepada kreditur
> MLA sebesar US$3,4 juta sebagai modal kerja untuk membayar perubahan
> manajemen 17 kapal(api)
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

[Non-text portions of this message have been removed]

------------------------------------

1. Moderator tidak bertanggung jawab atas kebenaran isi dan/atau identitas
asli pengirim berita.
2. ATTACHMENT akan dibanned, krmkan ke pelaut-owner atau upload ke FILE.
Yahoo! Groups Links

__._,_.___
Recent Activity:
1.      Moderator tidak bertanggung jawab atas kebenaran isi dan/atau identitas asli pengirim berita.
2.      ATTACHMENT akan dibanned, krmkan ke pelaut-owner atau upload ke FILE.
.

__,_._,___

0 Response to "Re: [pelaut] RESTRUKTURISASI BERLIAN LAJU TANKER: Inilah kronologis pentingnya"

Posting Komentar

Program Perhitungan Minyak Petroleum Create your own banner at mybannermaker.com!
bisnis tiket pesawat online Peluang Bisnis Tiket Pesawat
Draft Survey Software untuk Pelaut

cek tiket pesawat murah