Marine Surveyor & Inspection Services

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)
Marine Surveyor

[pelaut] latest update: mt soechi lesmana

 

Senin, 27/08/2012 21:15 WIB Kapal Tanker di Mamuju Terbakar, 1 Orang Tewas 2 Kritis Farid - detikNews Mamuju - Satu orang anak buah kapal tanker MT Soechi Lesmana tewas terbakar dalam kondisi mengenaskan. Korban tewas saat kapal tanker pengangkut bahan bakar minyak itu terbakar di perairan Mamuju, Sulawesi Barat, Senin dinihari 27 Agustus 2012.

Selain satu orang tewas, terbakarnya kapal pengangkut bahan bakar minyak itu juga menyebabkan dua ABK lainnya menderita luka bakar yang cukup parah.

Keterangan yang dihimpun, Kapal tanker MT MT Soechi Lesmana terbakar sekitar 15 mil arah barat pelabuhan Belang – Belang, Mamuju.

Kapal itu mengangkut masing – masing 2000 ton premium dan 2000 ton
solar, kapal itu berangkat dari Balikpapan Kalimantan Timur, kemudian sempat transit di Pare – Pare, Sulawesi Selatan dan kemudian akan meneruskan pelayaran dengan tujuan akhir pelabuhan Donggala, Sulawesi
Tengah.

Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak, saat berada di perairan Mamuju menuju Donggala, mesin kapal tiba–tiba meledak, kemudian terjadilah ledakan.

Korban tewas, Boaz dan dua korban luka bakar parah, Irwan dan Dinar Pardede berada di ruang mesin, sehingga saat mesin meledak, mereka tidak sempat menyelamatkan diri. 17 ABK lainnya termasuk kapten kapal tanker, Arif Kurniawan masih selamat setelah melompat ke laut.

Tidak diketahui apa penyebab meledaknya mesin itu. Untungnya, ribuan ton premium dan solar tidak terkena rembesan api dari ledakan mesin.

"Kami juga tidak tahu kenapa bisa terjadi ledakan, kalau Korban berada di ruang mesin, saya sendiri sudah siap untuk shalat terjadi ledakan" kata Arif.

Korban tewas Bvoaz masih berada di ruang jenasah RSUD Mamuju, sedangkan
Irwan dan Dinar yang menderita luka bakar parah masih terus menjalani
perawatan intensif di UGD RSUD Mamuju.

Polres Mamuju, BPBD Sulbar dan Mamuju, Dinkes Sulbar, dan tim medis RSUD Mamuju, dan Taruna Siaga Bencana (Tagana) langsung melakukan tindak penyelamatan. Dua speedboad dikerahkan untuk menjemput para korban dan ABK yang masih selemat. Sedangkan di pinggir pantai Rangas ada empat ambulance yang disiagakan.

Arif menceritakan, nelayan yang sedang mencari ikan pertama kali menolong, Beberapa jam kemudian, melintas kapal tanker berbedera Yunani yang hendak menuju Australia. "Kapal asing tersebutlah yang membawa kami hingga merapat sekira dua mil dari bibir pantai Kota Mamuju," katanya.

Sementara itu, tim SAR gabungan yang sudah menunggu di Tanjung Rangas Kecamatan Simboro Mamuju, langsung menjemput para ABK MT Soechi Lesmana beserta nahkodanya. Proses evakuasi ini dilakukan bertahap, sebab hanya dua speedboad. Pertama yang diangkut adalah korban yang meninggal dan yang menderita luka bakar paling parah. Kemudian menyusul korban lainnya.

__._,_.___
Recent Activity:
1.      Moderator tidak bertanggung jawab atas kebenaran isi dan/atau identitas asli pengirim berita.
2.      ATTACHMENT akan dibanned, krmkan ke pelaut-owner atau upload ke FILE.
.

__,_._,___

0 Response to "[pelaut] latest update: mt soechi lesmana"

Posting Komentar

Program Perhitungan Minyak Petroleum Create your own banner at mybannermaker.com!
bisnis tiket pesawat online Peluang Bisnis Tiket Pesawat
Draft Survey Software untuk Pelaut

cek tiket pesawat murah