Marine Surveyor & Inspection Services

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)
Marine Surveyor

Kapal Rusia Temukan Puing Tsunami Jepang


Berita Kapal mengabarkan Berita dari Pelaut Indonesia untuk Pelaut Indonesia, kabar yg sungguh dasyat menyakut tsunami di jepang beberapa waktu yg lalu.


Tokyo: Kapal Rusia Pallada menemukan puing-puing sisa tsunami Jepang 11 Maret lalu. Kru kapal Rusia itu menemukannya di Samudra Pasifik bagian utara yang berjarak ribuan kilometer dari Tokyo, Jepang. Penemuan ini berawal dari informasi pada situs kapal tersebut yang baru saja dipublikasi kemarin. Demikian seperti dilansir laman Japan Today, Ahad (16/10).

Awal penemuan ini tercatat pada 21 September silam. Saat itu kapal Rusia Pallada menemukan sekumpulan puing bekas tsunami di Pasifik Utara sekitar 3.000 kilometer dari Jepang. Ketika perjalanan pulang dari Honolulu, Hawaii ke Vladivostok, Rusia. Menurut sumber IPRC (kapal Rusia) itu, Nikolai Maximenko dan Jan Hafnerng mengatakan, mereka melihat kapal kecil nelayan, televisi, kulkas dan peralatan rumah lain ketika melewati Kepulauan Midway. Mereka pun menguji kadar radiasi perahu tersebut, sebelum menariknya melewati Kepulauan Midway.

Pada 27 September lalu, salah satu anggota kru menulis penemuan mereka. "Kami melihat seperti papan kayu, botol plastik, pelampung dari jaring ikan, objek menyerupai baskom, drum, sepatu bot dan limbah lainnya setiap hari. Semua barang yang mengambang dengan kapal."

Mereka pun mengambil beberapa foto-foto puing tersebut. Pada 8 Oktober lalu, Pallada memasuki Pelabuhan Vladivostok dan memberitahukan temuan mereka melalui bukti foto kapal dengan karakteristik seperti dari Prefektur Fukushima.

Sejak tsunami Jepang Maret lalu, jutaan ton puing yang dapat mengancam kapal-kapal kecil dan garis pantai memang terbawa ke Samudra Pasifik. Tim peneliti Pusat Riset Internasional Pasifik di Hawaii, pun mencoba melacak lintasan puing-puing itu, dan memperkirakan di mana akan berakhirnya puing tersebut.

Meski telah ada spekulasi melalui komputer, hingga kini mereka belum bisa memastikan tepatnya akhir puing-puing itu terempas. Dengan penemuan puing-puing terbaru ini, Hafner memungkinkan peneliti untuk membuat proyeksi yang lebih akurat tentang di mana puing-puing lainnya mungkin berakhir.

Dia mengatakan beberapa puing akan melewati Kepulauan Midway pada musim dingin dan menuju Kepulauan Hawaii dan pantai barat Amerika Utara.(ANS

0 Response to "Kapal Rusia Temukan Puing Tsunami Jepang"

Posting Komentar

Program Perhitungan Minyak Petroleum Create your own banner at mybannermaker.com!
bisnis tiket pesawat online Peluang Bisnis Tiket Pesawat
Draft Survey Software untuk Pelaut

cek tiket pesawat murah