Marine Surveyor & Inspection Services

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)
Marine Surveyor

Berita Kapal : Ditabrak Kapal Kontainer, Kapal Tongkang Tenggelam


Berita Kapal Mengabarkan berita dari pelaut untuk pelaut Indonesia, kabar berita kapal yg barusan saja terjadi tabrakan di daerah kalimantan selatan, tepatnya di kota banjarmasin, seperti biasanya kecelakaan kapal banyak disebabkan faktor human error atau kesalahan manusia, dan oleh sebab itu setelah tabrakan terjadi maka semua pihak akan saling menyalahkan, disini biasanya perlu diturunkan dan dihadirkan sureveyor P and I sebagai pihak ketiga yg independent, ada banyak P & I Surveyor, seperti Carsurin, Sucofindo, Sirius, Simada dan lain sebagainya.
Sebuah kapal kargo kontainer asal Jakarta berisi ratusan peti kemas ditabrak kapal tongkang yang membawa batubara dari Kalimantan Tengah menuju Semarang, Jawa Tengah. Kapal tongkang berisi 50 ribu ton batubara yang akan digunakan memasok bahan bakar pembangkit tenaga listrik tenggelam.

Kejadian itu berlangsung di depan Pelabuhan Trisakti, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (12/11) malam. Seorang saksi menjelaskan, angin kencang serta arus deras membuat kedua kapal sulit dikendalikan. Tabrakan pun tak terhindarkan.

Saat ini belum ada laporan adanya korban jiwa dalam peristiwa ini. Aparat kepolisian setempat sedang menyidiki penyebab tabrakan

Polisi memeriksa sepuluh anak buah kapal terkait tabrakan kapal kargo MV Bintang Jasa 9 serta Tugboar Sabang 59, penarik tongkang TK 3232. Kedua kapal bertabrakan di depan Pelabuhan Trisakti, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Pemeriksaan oleh polisi pada Senin (14/11), yang terdiri dari kapten kapal cargo MV Bintang Jasa 9 hingga jurumudi kapal tugboat berlangsung alot. Penabrak dan yang ditabrak saling menyudutkan. Sementara PT Pelindo menyatakan kecelakaan karena kondisi alam yang buruk.

Hingga kini, kapal kargo MV Bintang Jasa 9 masih karam di alur pelayaran Sungai Barito. Sebanyak 17 dari 68 kontainer sudah berhasil dievakuasi. Selain memuat peti kemas, kapal nahas ini juga memuat 50 ribu ton pelat besi dan puluhan ribu ton minyak solar.

Sementara itu, Kapal Kargo MV Bintang IX masih terlihat karam. 17 dari 68 kontiner yang ada di dalam kapal berhasil dievakuasi. Selain peti kemas, kapal ini juga mengangkut 50 ribu ton plat besi dan puluhan ribu ton minyak solar. Evakuasi sementara waktu tidak dilanjutkan karena derasnya arus sungai Barito

0 Response to "Berita Kapal : Ditabrak Kapal Kontainer, Kapal Tongkang Tenggelam"

Posting Komentar

Program Perhitungan Minyak Petroleum Create your own banner at mybannermaker.com!
bisnis tiket pesawat online Peluang Bisnis Tiket Pesawat
Draft Survey Software untuk Pelaut

cek tiket pesawat murah