Marine Surveyor & Inspection Services

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)
Marine Surveyor

Apa Itu Kapal Cepat?

Kapal Boat, Kapal Cepat Wisata


 
Bila Anda menyukai perjalanan melalui laut/ selat, atau hobi mengunjungi pulau-pulau wisata terpencil yang menyimpan panorama alam yang perawan dengan perjalanan yang singkat; mungkin Anda tak asing lagi untuk menggunakan kapal cepat wisata. Atau yang dalam bahasa bisnisnya mereka menyebut dengan ‘fast boat’/ Kapal boat.

Apa Itu Kapal Cepat?
Kapal cepat wisata atau kapal boat (fast boat) tidak jauh beda fungsinya dengan kapal-kapal besar penyeberangan. Yaitu sebagai alat transportasi. Seperti kapal-kapal feri penyeberangan yang biasa Anda temui antara Merak dan Lampung, antara Kahyangan di Lombok dan Poto Tano di Sumbawa, atau antara Benoa Bali dan Pelabuhan Lembar di Lombok.
Beda antara kapal cepat wisata dengan kapal feri penyeberangan terletak pada status sosial penumpangnya serta tarip sewanya. Kedua hal utama tadi yang menjadikan kapal cepat wisata terlihat lebih spesifik dalam pangsa pasarnya. Karena biasanya hanya orang-orang kaya saja yang biasa menyewa kapal cepat wisata tersebut, karena tarip sewanya memang cukup mahal.

Jasa Kapal Cepat Wisata
Pemilik kapal cepat wisata adalah pengusaha lokal Indonesia dan juga PMA. Daerah operasionalnya tentu saja pada daerah-daerah yang menjadi sentra tujuan wisata yang banyak didatangi oleh turis-turis asing.Contohnya adalah di Pulau Bali dan Pulau Lombok.
Pulau Bali yang konon lebih dikenal di luar negeri dari pada Negara Indonesia sendiri, mempunyai segudang pengusaha yang bergelut dalam operasional bisnis kapal cepat wisata. Dan karena Pulau Bali dan Pulau Lombok berada dalam satu jalur pelayaran, maka biasanya bisnis kapal cepat wisata ini saling berkoneksi di antara kedua pulau itu.
Sebutlah Gili Cat. Sebuah perusahaan pemilik kapal boat yang difungsikan sebagai kapal cepat wisata yang mempunyai rute pelayaran Bali-Lombok, yang berkantor di jalan Danau Tamblingan, Sanur – Bali. Memiliki beberapa unit kapal cepat wisata yang dapat dicarter secara perseorangan ataupun kelompok. Gili Cat juga mengutamakan sistem keselamatan pada struktur fisik dari kapal cepat wisata yang mereka miliki. 
Ada juga  layanan kapal cepat wisata yang sengaja dipadu dengan satu paket komplit berupa paket wisata yang ditawarkan dan dipromosikan dalam buku-buku panduan pariwisata. Yang terdiri dari layanan hiburan, akomodasi dan satu trip perjalanan wisata. Dalam trip perjalanan wisata tersebut juga menggunakan kapal cepat wisata milik biro wisata itu sendiri.Contohnya adalah kapal cepat wisata Scorpio yang memiliki kapasitas sekitar enam orang di dalam kabin penumpangnya yang mungil. Scorpio berada di bawah bendera Secret Island Resortmanajemen. 
Adalah Bali’s Daily yang juga meluncurkan produk jasa berupa kapal cepat wisata. Bali’s Daily berada di bawah kibaran bendera Island GetawayMengambil trip khusus perjalanan seputar perairan Lombokdan Bali pulang-pergi.
Siap Fisik, Siap Modal, Siap-Siap Happy
Kini Anda sudah memiliki gambaran berapa besarnya kocek yang harus Anda rogoh dari kantong Anda. Namun jangan kuatir, karena biaya yang Anda keluarkan akan benar-benar setimpal dengan perjalanan yang akan Anda rasakan. Setidaknya harga sesuai rasa.
Persiapan modal sudah tidak diragukan. Berikutnya siapkan pula fisik Anda betul-betul pada saat melakukan perjalanan dengan kapal cepat wisata. Jangan sampai tiba-tiba Anda mabuk laut tanpa persiapan obat yang Anda bawa. Berikut tips-tips menarik untuk perjalanan wisata air Anda.
  1. Siapkan baju salin dengan bahan ringan/melayang.


  2. Bawalah baju salin atasan lebih dari satu, namun dengan bawahan secukupnya. Hingga Anda dapat melakukan mix danmatch seperlunya.


  3. Siapkan alas kaki ringan. Seperti kasut, sandal ataupun sepatutepes. Selain untuk menunjang penampilan Anda, juga Anda akan lebih praktis dalam bergerak.
  4. Siapkan obat-obatan Anda bila mempunyai penyakit khusus. Ingat kapal cepat wisata dirancang dalam kecepatan tinggi sehingga mungkin kurang baik untuk Anda yang punya penyakit tertentu seperti penyakit jantung misalnya.

  5. Packinglah semua bawaan Anda dalam salah satu back packkoleksi Anda yang praktis
Okay. Liburaaaaan. I’m coming!!

0 Response to "Apa Itu Kapal Cepat?"

Posting Komentar

Program Perhitungan Minyak Petroleum Create your own banner at mybannermaker.com!
bisnis tiket pesawat online Peluang Bisnis Tiket Pesawat
Draft Survey Software untuk Pelaut

cek tiket pesawat murah