wk wk wk wk, sorryyy yang terdalam dan salam permintaan maaf dari seluruh officer di indonesia untuk PT. Platinum dari saya yang mewakili dalam lubuk hati klo benar terjadi sesuai apa di ceritkan bapak yang begitu, bahkan ada yg lebih menusuk seperti kapal mau berangkat crew/officer hengkang dari kapal. dan saya hanya berkomentar tidak memihak manapun dan menyalahkan siapapun.
Untuk Officer yang melakukan hal tersebut, mohon jaga nama baik anda dan officer lainya di indonesia agar bisa lebih maju officer dan crew indonesia. toh klo faktor utama gaji ga cocok kan anda bisa pake masa percobaan 3 buln/1 bln kerja toh paling juga kena potong gaji bt biaya ticket. dan biaya ticket dll itu tak seberapa di bandingkan dengan gaji anda yang mau join. karena pengalaman saya, dari ijazh 4 ampe 3 gaji di kapal luar indonesia setengahnya bisa ganti rugi bayar ticket dan lain2, toh juga ga rugi kita bayar, bisa jaln2 keluar negri lagi. dan kita bisa dpt pengalaman tentang tuh perusahaan yg kita naungi.
Untuk PT.platinum bagian crewing, kasihan amat njenengan pak, pasti kena semprut dan makian yah pake bahasa tazan apa setan pak? he he he, ini buat masukan ajah pak, klo antr crew/ kapal berlayar pastikan mengantar sampe bagian imigrasi check clearence klo untuk penerbanganinternational, anda bisa minta ijin kepada staf di bandara
untuk mengantar . krn pengalaman saya begtu join ke luar negri, dan di luar negri juga begitu di antar sampe imigration clearence ketika saya hendak pulang indonesi..
Mohon maaf jika ada kata yang menyinggung..
bstrd
Budi MSK
--- In pelaut@yahoogroups.com, Rian Pabutungan <rian.pabutungan@...> wrote:
>
> Salam Popeye...
>
> No Body Perfect
>
> Ada berapa PELAUT yang ada di indonesia?, dan saya yakin hal yg terjadi dimn Sang Pelaut sudah ada di Bandara tapi tidak jadi terbang masih bisa di hitung dengan jari...
> Bagaimana dengan Pelaut yg sudah berangkat dan tiba di tujuan tidak ada yg menjemput (ketipu.com), bagaimana dengan yg sudah naik di kapal dan tiba2 gajinya tidak sesuai yg disampaikan agen di indonesia?, bagaimana dengan Pelaut yg di tahan kapalnya di India skrg dan belum mendapat gaji selama beberapa bulan?...dan masih banyak lagi cerita memilukan tentang Pelaut.
>
>
> No Body Perfect, mari kita koreksi diri kita masing2 dan mencoba saling mengisi kekurangan kita serta saling menghargai satu sama lain, baik itu agen maupun si pelaut itu sendiri, karena tidak bisa di pungkiri kalau kita itu saling membutuhkan...
>
> Thanks a lot.....
>
>
>
> ________________________________
> Dari: Crewing Dept <crewingpllgms@...>
> Kepada: "pelaut@yahoogroups.com" <pelaut@yahoogroups.com>
> Dikirim: Senin, 31 Oktober 2011 11:58
> Judul: [pelaut] Pertanyaan
>
>
> Â
> Salam pelaut,
>
> Dari pada bahas ijasah palsu lagi, kayak2 nya bosen yah ngeliat inbox penuh banget dengan pro kontra, bagaimana kalau saya mengajukan pertanyaan seputar layak atau tidak nya, semisal :
> *Â Ada seorang pelamar (candidat) officer, dia ant III/II/I or ATT III/II/I, ketika dia melamar, dia termasuk dalam kategori yang memenuhi persyaratan untuk di proses ke arah selanjutnya, alias going on board.
> Tiket sudah kita siapkan, visa sudah di apply, pasport sudah di tibalah saatnya yg bersangkutan berangkat, agent sudah mengantar ke bandara, sudah check in, nunggu di ruang tunggu bandara, dokumen sudah di berikan, agent pulang, krn berpikir sang officer akan segera terbang, ternyata oh ternyata, di negara yg di tuju, taroh lah semisal jepang, agent di jepang sampai kebakaran jenggot mencari sang crew, tidak di temukan, sang crew rupanya sepeninggal sang agent langsung cikar kanan pulang ke rumah, melanjutkan tidur dan membiarkan agent di indonesia di maki2 sang bos, membiarkan agent jepang kelimpungan mencari.
> Apakah layak seorang yang mengaku officer dan berpendidikan berlaku seperti ini???...
> Jika dari awal tidak setuju dengan gaji kenapa menerima, dan di proses sampai akhir??...
> Dan sebagai perusahaan pelayaran, bagai mana kita harus bersikap??? jika kita menyebarkan nama officer tersebut katanya tidak baik memotong rejeki orang, trus apakah tindakan officer tersebut bisa di bilang tidak merugikan pelaut lain yang pasti berpikir ahhh ternyata almamater nya ini begini toh, itu akan mempengaruhi pelaut lain yg bekerja secara baik, dan merugikan perusahaan pelayaran??
>
> Mohon Pencerahan.
>
> Â
> Brgds,
>
> PT. Platinum Laju Line
> Jl. Kesehatan Raya No. 25
> Jakarta Pusat - 10160
> E-Mail : crewingpllgms@...
> Fax : 021-3861356
>
> ________________________________
> Dari: saumil widodo <s_a_widodo@...>
> Kepada: "pelaut@yahoogroups.com" <pelaut@yahoogroups.com>
> Dikirim: Sabtu, 29 Oktober 2011 20:15
> Judul: Bls: [pelaut] Pembuatan visa
>
> Â
> maaf, coba anda buka website kedutaan besar inggris...disana tertera bagaimana cara kita menjajukan pembuatan visa uk.klu bingung translate aja ke bahasa indonesia
>
> ________________________________
> Dari: Juan Hartono <juan.blue@...>
> Kepada: pelaut grup <pelaut@yahoogroups.com>
> Dikirim: Sabtu, 29 Oktober 2011 8:05
> Judul: [pelaut] Pembuatan visa
>
> Â
> Mohon bantuannya kepada semua teman2 pelaut .
> Bagaimana cara pengurusan visa inggris trus apa saja persyaratan untuk pengurusan visa.
> kira2 berapa biayanya untuk pengurusan visa????
> Mohon infonya,karena ini pengalaman pertama saya....
>
> Regards
>
> Juan.blue
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
>
>
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
2. ATTACHMENT akan dibanned, krmkan ke pelaut-owner atau upload ke FILE.
0 Response to "Re: Bls: [pelaut] Pertanyaan"
Posting Komentar