Marine Surveyor & Inspection Services

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)
Marine Surveyor

Kapal tanker Orapin 4 sudah ditemukan di Thailand

Kapal tanker Orapin 4 sudah ditemukan di Thailand

Setelah sempat dikabarkan Kapal Tanker ORAPIN 4 di bajak oleh perompak di laut Batam dalam perjalanan dari Singapore ke Pontianak, maka hari ini senin 02 Juni 2014 Kapal Tanker MT. Orapin 4 telah dilaporkan kembali bersandar di pelabuhan Thailand pada hari senin ini, semua awak kapal selamat namun kargo minyak solar telah diambil oleh perompak kapal ini.


Kuala Lumpur, - Kapal tanker minyak Thailand bertujuan Indonesia yang dilaporkan hilang selama dua hari terakhir telah ditemukan. Semua awak kapal dalam keadaan selamat. Namun para bajak laut yang membajak kapal tanker tersebut telah merampas kargo kapal itu dan merusak alat komunikasinya.

Badan Biro Maritim Internasional (IMB) menyatakan seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (2/6/2014), kapal MT Orapin 4 yang berawak 14 orang tersebut telah tiba di Pelabuhan Sri Racha di Thailand pada Minggu, 1 Juni.

Sebelumnya, kapal tanker tersebut hilang kontak dengan pemiliknya setelah meninggalkan Singapura dalam perjalanan menuju Pontianak, Kalimantan Barat.

"Para pembajak membajak dan mencuri kargo minyak di atas tanker tersebut dan merusak alat komunikasi. Kru dan kapal selamat," demikian disampaikan IMB yang berbasis di Kuala Lumpur, Malaysia.

Dikatakan Noel Choong, kepala badan IMB, mereka masih menyelidiki semua hal terkait pembajakan tersebut.

Para pembajak belakangan ini telah menyerang sejumlah kapal di perairan Indonesia, Singapura dan Malaysia. Pada April lalu, para pembajak merampas bahan bakar diesel dari kapal tanker Thailand di perairan pantai timur Malaysia. Kapten kapal terluka dalam insiden itu. Di bulan yang sama, tiga awak asal Indonesia dari kapal tanker Singapura diculik di perairan Selat Malaka. Bahan bakar diesel dari tanker tersebut juga dibawa pergi para pembajak.

Menurut laporan Badan Biro Maritim International saat ini semua awak kapal tanker Orapin 4 sedang di interogasi guna menemukan jejak perompak kapal tanker ini agar dapat segara di ungkap dan ditangkap.

0 Response to "Kapal tanker Orapin 4 sudah ditemukan di Thailand"

Posting Komentar

Program Perhitungan Minyak Petroleum Create your own banner at mybannermaker.com!
bisnis tiket pesawat online Peluang Bisnis Tiket Pesawat
Draft Survey Software untuk Pelaut

cek tiket pesawat murah