Marine Surveyor & Inspection Services

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)
Marine Surveyor

Kapal tanker MT. Orapin 4 Dilaporkan Di Bajak Perompak


Kapal tanker bernama lambung MT. Orapin 4 yang diawaki oleh anak buah kapal berjumlah 14 orang dilaporkan di bajak oleh perompak dalam perjalanan dari Singapore menuju Pontianak di Kalimantan, Indonesia. Kapal Tanker MT. Orapin 4 berbendera Thailand membawa minyak solar 3 juta liter diyakinoi di rompak.

Kapal tanker MT. Orapin 4 Dilaporkan Di Bajak Perompak
Kapal tanker MT. Orapin 4 Dilaporkan Di Bajak Perompak


Menurut Badan Biro Maritime International sebagaimana dilaporkan oleh reporter saudara Al-Zaquan Amer Hamzah, mengutip pernyataan dari Bapak Noel Choong seorang Kepala di Badan Biro Maritime International yang berkantor di Kuala Lumpur, Malaysia, " Ini bisa jadi sebuah pembajakan kapal tanker MT. Orapin 4. Kami telah mengirim sinyal untuk kapal-kapal yang ada di daerah tersebut untuk tetap waspada dan kepada pihak berwenang telah diperingatkan akan insiden pembajakan kapal ini, " ungkap Noel Choong, Kepala Pusat Pelaporan IMB di Kuala Lumpur, mengatakan kepada Reuters, Sabtu 28 May 2014.

Kantor Berita ANTARA News juga melaporkan Sebuah kapal tanker minyak diesel MT. Orapin 4 berbendera Thailand dengan 14 anggota awak perjalanan dari Singapura ke Indonesia diyakini telah dibajak , Biro Maritim Internasional ( IMB ) mengatakan pada hari Sabtu , kasus besar kedua dalam beberapa bulan pada satu dari perairan tersibuk di dunia .

Pihak berwenang kehilangan kontak dengan Kapal MT Orapin 4 setelah berangkat kapal tanker ini berangkat dari terminal pelabuhan muat di Singapura pada tanggal 27 Mei, menurut laporan oleh IMB, Kapal ini akan menuju Pontianak, Indonesia .

Sebelumnya di laporkan Pembajak (Pirates) menyerbu sebuah kapal tanker di lepas pantai Malaysia pada akhir April 2014 guna mengambil 3 juta liter minyak solar dari kapal tanker tersebut.

Pembajakan kapal tanker sebelumnya dan pencurian kargo dari kapal-kapal yang telah terjadi di Selat Malaka dan Selat Singapura ini dalam kurun waktu antara tahun 2011 dan 2013 setidaknya telah terjadi 5 kasus pembajakan kapal, berdasarkan infromasi pemerintah kepada Badan Regional Perjanjian Kerjasama tentang Pemberantasan Pembajakan dan Perampokan Bersenjata terhadap Kapal di Asia (ReCAAP) .

Ada delapan serangan bersenjata di Selat Malaka dan sekitar Selat Singapura pada kuartal pertama tahun 2014 ini, jika dibandingkan dengan satu di periode yang sama tahun lalu, maka terjadi peningkatan kasus perompakan walaupun nilainya hanya pencurian kecil, demikian menurut kantor berita Singapura di markas ReCAAP.

0 Response to "Kapal tanker MT. Orapin 4 Dilaporkan Di Bajak Perompak"

Posting Komentar

Program Perhitungan Minyak Petroleum Create your own banner at mybannermaker.com!
bisnis tiket pesawat online Peluang Bisnis Tiket Pesawat
Draft Survey Software untuk Pelaut

cek tiket pesawat murah