Marine Surveyor & Inspection Services

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)
Marine Surveyor

Pelayaran Ambon Dibuka, Penumpang Membludak

Pelayaran Ambon Dibuka, Penumpang Membludak

Ambon : Memburuknya cuaca di sekitar perairan Maluku dalam sepekan terakhir, mengakibatkan penumpukan calon penumpang penyeberangan antar pulau di Ambon, Maluku. Pihak Syahbandar Ambon terpaksa membatasi pelayaran, mengingat kondisi cuaca yang belum menentu.

Begitu pelayaran mulai dibuka kembali oleh pihak Syahbandar kelas satu Ambon, seluruh pelabuhan di Provinsi Maluku, ramai diserbu calon penumpang. Kondisi ini mengakibatkan sejumlah kapal tujuan berbagai pulau di Maluku dipadati penumpang.

Seperti halnya sejumlah kapal dari berbagai pulau yang tiba di Pelabuhan Slamet Riyadi, Ambon. KM Bada Leon dan KM Elisabet dari Pulau Buru, disesaki ratusan penumpang. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, yang umumnya pegawai negeri sipil yang tertahan setelah sepekan cuaca buruk melanda perairan Maluku.

Meskipun pelayaran telah dibuka, pihak Syahbandar Ambon masih memberlakukan sistem buka tutup, dengan volume berlayar tiga sampai enam jam per hari. Itupun kapal tidak diberangkatkan di malam hari, karena dinilai rawan, mengingat perairan Maluku belum kembali normal.(Rmn/Ein)
Sumber: Liputan6.com

0 Response to "Pelayaran Ambon Dibuka, Penumpang Membludak"

Posting Komentar

Program Perhitungan Minyak Petroleum Create your own banner at mybannermaker.com!
bisnis tiket pesawat online Peluang Bisnis Tiket Pesawat
Draft Survey Software untuk Pelaut

cek tiket pesawat murah