Marine Surveyor & Inspection Services

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)
Marine Surveyor

Senggigi Lombok-Padang Bai Tersedia Kapal Cepat

Senggigi Lombok-Padang Bai Tersedia Kapal Cepat

MATARAM,KOMPAS.com- Guna memberikan alternatif mendapatkan transportasi bagi wisatawan ke Lombok, Nusa Tenggara Barat, kini tersedia kapal cepat dari Pelabuhan Padang Bai, Bali menuju kawasan wisata Senggigi, Lombok Barat.
Kapal Marina Srikandi 8 ini mulai beroperasi di rute itu Selasa (18/12/2012). Selama Desember ini pelayaran Senggigi-Padang Bai dilakukan dua kali sehari.
"Rencananya Januari 2013, pelayaran ditingkatkan menjadi empat kali sehari," ujar Jelantik, Humas Hotel Sheraton Senggigi, saat acara launching pelayaran kapal ini, di hotel itu. Hadir dalam acara itu antara lain 90 pengusaha biro perjalanan dari NTB, dan 100 orang pengusaha biro perjalanan dari Bali, yang menumpang kapal itu.
Jelantik mengatakan, pelayaran dengan kapal ini sebagai rute pintas dari rute yang tersedia selama ini, dan dilayani kapal feri penyeberangan rute lintas Pelabuhan Lembar (Lombok Barat)- Padang Padang Bai, selain lewat udara: Bandara Internasional Lombok-Bandara Ngurah Rai.
Pelayanan penyeberangan dengan kapal yang bersandar di seputar Pasar Seni Senggigi, itu dilayani pukul 11.00 wita dan 16.00 wita tiap hari. Kapal dengan kapasitas 138 penumpang, dengan ongkos Rp 250.000 per orang itu, memiliki delapan mesin masing-masing berkekuatan 300 horse power, atau 50 knot .
"Dengan demikian, rute Senggigi-Padang Bai berjarak sekitar 62 km, bisa ditempuh sekitar 45 menit," kata Jelantik.

0 Response to "Senggigi Lombok-Padang Bai Tersedia Kapal Cepat"

Posting Komentar

Program Perhitungan Minyak Petroleum Create your own banner at mybannermaker.com!
bisnis tiket pesawat online Peluang Bisnis Tiket Pesawat
Draft Survey Software untuk Pelaut

cek tiket pesawat murah