Marine Surveyor & Inspection Services

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)
Marine Surveyor

Pertamina Beli ConocoPhilips Algeria

Pertamina Beli ConocoPhilips Algeria
Jakarta - PT Pertamina (Persero) mengakuisisi ConocoPhilips Algeria Ltd, anak perusahaan ConocoPhilips yang menguasai Blok 405a. Lewat akuisisi, produksi minyak Pertamina bertambah 23.000 barel per hari.

Blok 405a berlokasi di Algeria, Aljazair. Blok ini terdiri dari 3 lapangan minyak utama, yaitu Menzel Lejmat North, Ourhoud, dan EMK. Di lapangan Menzel Lejmat North, ConocoPhilips Algeria menguasai 65% hak partisipasi dan sekaligus bertindak selaku operator, sementara itu hak partisipasi di lapangan Ourhoud 3,7% dan 16,9 % di lapangan EMK.

Direktur Utama Pertamina Karen Agustiawan mengatakan, berlakunya kesepakatan ini masih bergantung pada hak membeli pertama (first right) oleh mitra ConocoPhilips di blok tersebut dan persetujuan dari pemerintah Aljazair. Pertamina tidak bisa menyebutkan harga pembelian sumur ini karena ConocoPhilips merupakan perusahaan yang tercatat di bursa AS.

"Mega akuisisi ini dapat menambah produksi Pertamina secara signifikan dalam waktu cepat dan dengan minyak mentah berkualitas tinggi, yaitu dari 23.000 barel per hari saat ini dan akan menjadi sekitar 35.000 barel per hari pada 2013 setelah lapangan EMK mulai berproduksi pada 2013 dan ini merupakan milestone kunci bagi pengembangan ekspansi bisnis hulu Pertamina. Pertamina berharap dapat bekerjasama erat dengan Sonatrach, perusahaan NOC Aljazair dan juga perusahaan mitra di Blok 405a untuk dapat memaksimalkan produksi minyak dari blok tersebut," kata Karen dalam siaran pers, Selasa (18/12/2012).

Karen berharap transaksi dapat dituntaskan pada semester I-2013. Selama 2012, produksi dari Blok 405a mencapai lebih dari 35.000 barel per hari sehingga bagian untuk ConocoPhilips Algeria mencapai sekitar 23.000 barel per hari. Sementara itu, tambahan cadangan untuk Pertamina dari Blok ini ditaksir lebih dari 100 juta barel minyak

0 Response to "Pertamina Beli ConocoPhilips Algeria"

Posting Komentar

Program Perhitungan Minyak Petroleum Create your own banner at mybannermaker.com!
bisnis tiket pesawat online Peluang Bisnis Tiket Pesawat
Draft Survey Software untuk Pelaut

cek tiket pesawat murah