Marine Surveyor & Inspection Services

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)
Marine Surveyor

Contoh Statement of Fact Di Kapal Untuk Pelaut

Kumpulan Business Letter
I Business Letter
Saudara sebagai Nakhoda pada kapal MV Mojopahit, bebendera Indonesia, pada tanggal 26 Juni 1998 sekitar jam 02.50, kapal anda memasuki perairan pelabuhan Tg Perak, Surabaya. Sewaktu kapal sedang olah gerak guna merapat di dermaga Jamrut iutara, tg Perak, kapal dipandu oleh 2 (dua) kapal tunda dan Pandu Bandar yang bertugas pada waktu jam 03.00 Mr William S.
Karena kelalaian / keterlambatan pandu Bandar dalam memberikan aba – aba / perintah menyebabkan boulbous bow mengalami kerusakan kecil dan penyok sepanjang 1 meter, dengan kedalaman 40 cm. Akibat menggencet ujung dermaga pada waktu itu waktu menunjukkan jam 03.15 dan angin bertiup E’ly – 2.
Tugas anda sebagai Nakhoda MV Mojopahit, mempunyai kewajiban, membuat berita acara ( Statement of Fact) proses olah gerak kapal, dari jam 03.00 samapai dengan kapal menggencet dermaga pada jam 03.15, secara kronologis dalam bahasa Inggris yang baik.
———————————————————————————————————————
Jawab:
STATEMENT OF FACT
The undersigned : Capt. XXX
Ship’s name         : MV Mojopahit
Port of Registry    : Indonesia
Gross register T   : ……..Metric Tons
DWT                     : ……..Metric Tons
Owner                  : YYY Co. Ltd
Hereby declare that
  • At 02.50, on June 26, 1998, vessel arrive port of Tg Perak and aproaching to North Jamrud
  • At 03.00, on June 26, 1998, Harbour Pilot On Board
  • Vessel using 2 tug boats for assisting alongside as Pilot required. Fwd Tug’s name Bondowoso and Aft tug’s name Mojokerto.
  • At 03.15, on June 26, 1998, vessel bumping end of wharf North Jamrud that caused damage bulbous bow in 1 metre length and depressed 40 cm.
  • Sea condition when accident happened are calm and wind blowing Easterly with BF scale 2.
  • Engine was ready for manouver at all time.
  • The accident caused by the negligence of Pilot and late giving order to the fwd tug boat to pull away from the wharf.
I declare that all above mentioned are true and correct.
Tg Perak, June 26, 1998
Capt. XXX
Master of MV Mojopahit
Contoh Statement of Fact Di Kapal

0 Response to "Contoh Statement of Fact Di Kapal Untuk Pelaut"

Posting Komentar

Program Perhitungan Minyak Petroleum Create your own banner at mybannermaker.com!
bisnis tiket pesawat online Peluang Bisnis Tiket Pesawat
Draft Survey Software untuk Pelaut

cek tiket pesawat murah