Marine Surveyor & Inspection Services

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)
Marine Surveyor

Contoh PERJANJIAN SEWA MENYEWA KAPAL

PERJANJIAN SEWA MENYEWA KAPAL

Pihak Pertama (yang menyewakan);
Pihak Kedua (yang menyewa);

-bahwa Pihak Pertama dengan ini menyewakan dan menyerahkan serta memindahkan kepada Pihak Kedua yang dengan ini menyewa dan menerima penyerahan serta pemindahan dari Pihak Pertama berupa:
-sebuah kapal ___ bernama ___, sebagaimana diuraikan dalam Surat Ukur tertanggal ___, Nomor ___, dibuat dari baja, dengan ___ geladak, dan ___ cerobong asap dan dilengkapi dengan mesin induk merek ___ BHP dipergunakan untuk pelayaran laut dengan ukuran-ukuran sebagai berikut:

-Panjang : ___ M
-Lebar : ___ M
-Dalam :___ M
-Isi kotor (GT) : ___ M3
-Isi bersih (NT) : ___M3
-Tanda selar : ___ Nomor ___.
kapal tersebut dibuat di ___, dalam tahun ___ sebagaimana diuraikan dalam Grosse Akta Pendaftaran Hak Milik Kapal yang dikeluarkan oleh Departemen Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Direktorat Perkapalan dan Pelayaran Kantor Pendaftaran Kapal-Kapal di ___ Nomor ___ tertanggal ___ tertulis atas nama Pihak Pertama, yakni ___ berkedudukan di Jakarta, demikian berikut segala apa yang berada dan ditempatkan di atas dan di dalam kapal tersebut sebagai perlengkapannya, tidak ada yang dikecualikan.

-Selanjutnya para pihak tersebut di atas menerangkan bahwa sewa menyewa ini dilangsungkan dan diterima baik dengan harga ___.

-Jumlah uang mana akan dibayar seluruhnya oleh Pihak Kedua kepada Pihak Pertama dengan tunai dan sempurna setelah penandatanganan perjanjian sewa menyewa ini dan perjanjian ini berlaku sebagai tanda pembayaran yang sah.

-Bahwa sewa menyewa ini selanjutnya dilangsungkan dan diterima dengan memakai ketentuan-ketentuan sebagai berikut:

PASAL 1
-Perjanjian sewa menyewa ini berlaku sejak ditandatanaginya perjanjian ini, yakni tanggal ___ sampai dengan tanggal ___, dengan harga yang telah disepakati oleh kedua belah pihak, yakni ___.

PASAL 2
-Apa yang disewakan dengan perjanjian ini pada hari ini berpindah ke dalam pegangan dan penguasaan Pihak Kedua dan segala keuntungan atau kerugian yang didapat atau diderita dengannya serta segala hak dan kewajiban mulai hari ini menjadi miliknya atau dipikul oleh Pihak Kedua.

PASAL 3
-Apa yang disewakan dengan perjanjian ini berpindah ke dalam pegangan dan penguasaan Pihak Kedua dalam keadaan nyata pada hari ini dan mengenai keadaan itu Pihak Kedua kemudian hari tidak akan mengajukan tuntutan apapun juga.

PASAL 4
-Pihak Pertama menjamin Pihak Kedua bahwa apa yang disewakan dengan perjanjian ini benar-benar miliknya Pihak Pertama tidak digadaikan atau dipertanggungkan dengan cara lain kepada orang/pihak lain, bebas dari sitaan, tidak tersangkut sesuatu perkara dan belum dijual kepada orang lain.

PASAL 5
-Semua beban dan pajak yang terhutang sebelum tanggal perjanjian ini tetap menjadi tanggungan dan harus dibayar oleh Pihak Pertama, sedangkan yang terhutang selama masa sewa menyewa ini yang berhubungan dengan pemakaian kapal tersebut, menjadi tanggungan dan harus dibayar oleh Pihak Kedua.

PASAL 6
-Tentang perjanjian sewa menyewa ini dengan segala akibatnya kedua belah pihak memilih domisili yang tetap dan umum di Kantor Panitera Pengadilan Negeri di ___.

-Akhirnya para pihak untuk diri sendiri dan sebagai mana tersebut tersebut di atas menerangkan bahwa apa yang disewakan dengan perjanjian ini telah diserahkan dengan oleh Pihak Pertama kepada Pihak Kedua dengan selayaknya dimana kapal tersebut berada.

-Setelah perjanjian sewa menyewa ini berakhir, yakni pada tanggal ___ maka Pihak Kedua wajib menyerahkan kembali apa yang disewakan dengan perjanjian ini, dan mengenai keadaan itu Pihak Pertama kemudian hari tidak akan mengajukan tuntutan apapun juga kepada Pihak Kedua.

PERJANJIAN SEWA MENYEWA KAPAL

2 Responses to "Contoh PERJANJIAN SEWA MENYEWA KAPAL"

  1. Admin, adakah contoh surat perjanjian kontrak / sewa jasa perwira untuk menakhodai kapal tug boat? Mohon bantuannya. Terima kasih

    BalasHapus
  2. Admin, adakah contoh surat perjanjian kontrak / sewa jasa perwira untuk menakhodai kapal tug boat? Mohon bantuannya. Terima kasih

    BalasHapus

Program Perhitungan Minyak Petroleum Create your own banner at mybannermaker.com!
bisnis tiket pesawat online Peluang Bisnis Tiket Pesawat
Draft Survey Software untuk Pelaut

cek tiket pesawat murah