Marine Surveyor & Inspection Services

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)
Marine Surveyor

Tragis, Kapal Pesiar Mewah Selebriti Berakhir di Rongsokan

Tragis, Kapal Pesiar Mewah Selebriti Berakhir di Rongsokan
Kapal pesiar Queen Elizabeth 2 saat masih berjaya (Foto: Dailymail)
Kapal pesiar Queen Elizabeth 2 saat masih berjaya (Foto: Dailymail)
INGGRIS - Kapal pesiar legendaris QE2 akan mengakhiri perjalanannya dengan cerita miris. Semula akan dibuat hotel terapung, malah menjadi rongsokan.

RMS Queen Elizabeth 2, juga disebut QE2, ialah kapal pesiar milik Cunard Line dari Britania Raya, sudah berlayar sejak 1969. Kapal pesiar mewah ini merupakan kapal pemimpin pelintas samudera terbesar di dunia hingga digantikan oleh RMS Queen Mary 2.

QE2 dibeli oleh sebuah perusahaan di Emirat Arab dan berlabuh di Dubai sejak 2008. Ketika itu, rencananya kapal ini akan dijadikan sebuah hotel terapung yang mewah di Palm Jumeirah, Dubai.

Namun, akhirnya dibeli oleh sebuah perusahaan China. Diperkirakan kapal ini akan dihancurkan dan besi bekasnya dijual kembali.

"Ini adalah tragedi, bila benar QE2 akan dijual sebagai kepingan-kepingan besi tua," kata Roger Murray, konsorsium Inggris yang rencananya akan membeli kapal ini, seperti dikutip dari Dailymail, Rabu (26/12/2012).

Perusahaan konsorsium Murray, QE2 London rencananya akan membeli kapal ini dengan harga 70 juta Poundsterling dan membawanya ke London untuk dijadikan hotel bintang lima di Ibu Kota Inggris tersebut. Sayangnya, ia keduluan perusahaan dari China tersebut.

Kapal QE2 telah berlayar dengan elegan sejak 1969 hingga 2008. Sejak itu pula, kapal legendaris ini menjadi favorit para selebriti dunia, seperti Elizabeth Taylor dan Richard Burton.

0 Response to "Tragis, Kapal Pesiar Mewah Selebriti Berakhir di Rongsokan"

Posting Komentar

Program Perhitungan Minyak Petroleum Create your own banner at mybannermaker.com!
bisnis tiket pesawat online Peluang Bisnis Tiket Pesawat
Draft Survey Software untuk Pelaut

cek tiket pesawat murah