Marine Surveyor & Inspection Services

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)
Marine Surveyor

Re: [pelaut] stability calculation

 

Gw setuju banget ama bang toyib. Menurut gw seharusnya mbak wanda tidak berbuat seperti ini, ini sama dengan menjatuhkan mbak wanda sendiri sebagai 3/o. Padahal moment tersebut pantas untuk wanda tunjukan kemampuan wanda menghitung stabilitas kapal, agar tak ∂ï remehkan oleh senior ∂ï kapal.. Tapi wanda menjadi rendah martabatnya ketika mempostingkan aib dari senior dikapal (walau nyatanya begitu) karna ∂ï anggap haus kekuasaan.. Maaf, saya juga tidak sempurna apa lagi saya kelas kacang goreng, tapi alhamdulillah saya masih diterima ∂ï offshore.. Remember, nobody perfect, try to be the best by your best move not by your bad words. It will comes to you someday...
On Tue, 11 Oct 2011 20:03 CDT Wanda wrote:

>Kalo udah nyampe bicara takdir sampe malaikat maut bukann di forum ini mas tempatnya. Ada. Forum sebelllahhh fooruumm paranormal indonesia adaa juga foorum ygg ddiasuhhh AA gymm, kalo bicarrraa ttakkdirr kita ggak usahhh sekoollah apalaagi bicarra safettyyy ddiruummmaah aja macul nttarrrr rrejeki. Jatuhh dari llangit.karrrena orraangg otaknyya kayyak kammu lahh peellaut inddonnesiaa ddipaandang seebbeelah mata cumma sedikitttt llebihh baik ddrr myanmarr
>yyeeeeaahhhhhhhh
>
>-----Original Message-----
>From: akbar yudishtira <cakra_andromeda@yahoo.com>
>Sender: pelaut@yahoogroups.com
>Date: Wed, 12 Oct 2011 10:23:27
>To: pelaut@yahoogroups.com<pelaut@yahoogroups.com>
>Reply-To: pelaut@yahoogroups.com
>Subject: Re: [pelaut] stability calculation
>
>Mbak Wanda ,
>baca tulisan mu, kayaknya kamu juga harus balik ke sekolah dasar untuk belajar nulis atau typing, biar bagus tulisannya terlalu banyak bahasa yang gak pernah saya pelajari di sekolah, (Solussinnyyyaa ballik kkkee kkampppus mass) LAIN KALI TYPING dengan bahasa yang lebih baik lagi biar mudah dimengerti.
>kalau soal bahasa yang kasar sih saya udah biasa campur orang-orang dari berbagai bangsa dengan lagak yang lebih na'uzubilah dari anda mbak wanda.
>jadi gak perlu minta maaf , saya juga orang sumatra sama seperti anda yang punya temperamen dan bahasa kasar.
>berbagi gak ada ruginya koq, anda punya agama kan? anggap aja beramal bagi-bagi ilmu,
>oh iya ya anda di Offshore (hebat pastinya bisa kerja di offshore) soal safety is your top priority , so do I dude,
>kalau anda merasa gak safe dengan adanya atasan2 di kapal yang tidak compatible berada di saya mungkin ada beberapa solusi yang mungkin bisa anda gunakan ( gak perlu balik ke kampus lah)
>
>1. Lapor ke pencarter atau ship owner kalau atasan anda lebih bodoh dari anda dan mereka tidak pantas di posisi tersebut (siapa tau anda yang menggantikan     posisi mereka karna anda pastinya lebih PINTAR dari mereka)
>2. Resign dari company tersebut karna anda tidak merasa aman berada di kapal bersama orang-orang bersertifikat DP + ANT 1 yang notabene TOLOL,
>3. Sebelum join ship tanya dulu ke crewingnya apakah atasan anda dan semua orang di kapal pintar-pintar sesuai dengan yang anda harapkan. bila perlu anda     kumpulkan mereka dan test satu persatu biar anda yakin anda akan selamat berada diatas kapal (padahal walaupun di dalam kamar anda tidak bisa       
>    mencegah malaikat maut datang)
>4. Ngomong langsung ke Atasan anda kalau mereka harus balik lagi ke kampus buat belajar karna mereka masih TOLOL (mudah-mudahan mereka sadar)
>
>SAFETY IS OUR TOP PRIORITY
>salam mesra
>Bang Toyib
>
>Solussinnyyyaa ballik kkkee kkampppus mass : solusinya balik ke kampus mas ? mungkin itu maksudnya. 
>
>From: Wanda <wanda.nainggolan@yahoo.com>
>To: "pelaut@yahoogroups.com" <pelaut@yahoogroups.com>
>Sent: Tuesday, October 11, 2011 9:03 PM
>Subject: Re: [pelaut] stability calculation
>
>

>Solussinnyyyaa ballik kkkee kkampppus mass ,, juunngkirrr. Ballikk. Aja. Ddisana. Attooo jjadi kaddett lagggi ggpppp llebihh baik mandi keringggattttt wakttuu llattihan dddrpada mmannnnddi darrahh wakttttu pperrtemmpurann.mmmohoon maaaf kallo kata kaata saaaya ddianngaap kasarrr sebabb saya ppeellllauutt bbukann pujaangga Dann inni ddemi. Keseelamatttan kita bberrrssama serrrtttaa kejayyaan ppelautttt indonesia sseebab dikapal perrrrushaaan. Ttidddakk mmmeennuntttut kitta uttk beerhalus haaalus kata or polite tapi kerrja kerja keerrrrja seesuai ijasahh n mulut bbesarr kita waktu interrrvieew.seekarrrang ada fenoomena Baru yakknni DPO bannyyaaak dari kita lupaa mungkinn merrasa karnna gaji besarrr merrreka lupa bahwa kkitta Bisa berrrrrrgayya sebaggai DPO aadalah padad saat kppl oon DP mode ddiluuuarr wwaaktu ittu yyya balik kee posisi semula yg mmuallim satu yg jadi keepaalaa di dekk ygg mmuaalim 2 ya urus navvigasi. Jjuuga muuualim 3, kaloooo. Adda
> ccoooook yg jadi DPO yyyya balik ke galley uurruusss makanan,,kecualli ddaalam kooontraak andda ttteertulis DPO saja gak aaada embbell embel 2nd ,Ch oorr 3rdd,, begitu offf DP anda maasuuk kamar tttidur, massalahnyya yg model ggittttu uddah jarang ada siiiih sattuuu dua coompanny pake DPO saaajaaa mualimnnyya juugga ada sennnndddirrrr ttaapi opss sonno deekeeettt akherat, nigggeria, ttttempatt ttemmmpatt jin buuaang annaak .Maaf seeekali laagi yg gggak suka bbahasa saya,,,kebenaran mmemang ssuuusahhh dditeelan, vivva pelautt. Indonesia
>yyeeeeaahhhhhhhh
>
>-----Original Message-----
>From: akbar yudishtira <cakra_andromeda@yahoo.com>
>Sender: pelaut@yahoogroups.com
>Date: Tue, 11 Oct 2011 21:44:52
>To: <pelaut@yahoogroups.com>
>Reply-To: pelaut@yahoogroups.com
>Subject: Re: [pelaut] stability calculation
>
>SEHARUSNYA MBAK. WANDA HAMIDAH EH SALAH WANDA NAINGGOLAN YANG POSTING BEGINIAN, BUKAN NGELAYANIN E-MAIL 2 YANG GAK JELAS.
>BIAR KELIHATAN KALAU DIA ITU PINTER SKILL, GAK CUMA PINTER NGUMBAR KESALAHAN ORANG LAIN TANPA MEMBERI SOLUSI..
>
>SALAM
>BANG TOYIB
>>
>>-----Original Message-----
>>From: winanto sucipto <winanto1502@yahoo.com>
>>Sender: pelaut@yahoogroups.com
>>Date: Mon, 10 Oct 2011 19:15:58
>>To: pelaut@yahoogroups.com<pelaut@yahoogroups.com>
>>Reply-To: pelaut@yahoogroups.com
>>Subject: [pelaut] stability calculation
>>
>>Sekedar sharing
>>aja daripada kita berdebat kusir yg tidak ada solusinya lebih baik kita belajar
>>bersama tentang perhitungan stabilitas..berikut ini saya ulas sedikit prinsip
>>stability calculation yg pernah diajarkan oleh capten & chief mate kepada
>>saya sewaktu diatas kapal.
>>Pada prinsipnya
>>perhitungan stabilitas tidak terlalu rumit untuk dipelajari yg penting kita
>>tahu dasar ilmu stabilitas tersebut ..dgn modal booklet stability & hydrostatic
>>properties table kita dapat mengetahui GM & Draft akhir.
>>Biasanya diatas
>>kapal sudah ada form untuk isian perhitungan stabilitas.kalaupun blm ada kita
>>bisa membuatnya sendiri baik secara perhitungan manual maupun dgn program excel pada computer.
>>
>>Ada tiga
>>point penting yg didapat setelah kita mengisi kolom2 & menghitungnya yaitu
>>:
>>1.       Displacement
>>2.       Total V Moment  ( W x VCG )
>>3.       Total L Moment   ( W x LCG )
>> 
>>Untuk
>>mencari nilai GM ada angka yg harus kita hitung & ada angka yg kita dapat
>>dari hydrostatic properties table.
>>Dalam hal
>>ini saya asumsikan :
>>1.       Displacement          = 5359,032
>>2.       Total V Moment               =
>>28713,887
>>3.       Total L Moment                             =
>>234827,509
>>4.       LCG ( Total L Moment : Displacement )   = 43,820 m
>>5.       KG   (
>>Total V Moment : Displacement )  = 5,36 m
>>6.       GG' ( Total FSM x Density)                    = 0,979
>>Di              Displacement
>>
>>Setelah angka2
>>diatas kita ketahui kemudian kita bisa cari Nilai nilai GM
>>KM                         =
>>6,87 m     (dari table dgn argument
>>Displacement)
>>KG                          =
>>5,36 m  _
>>GM                        =
>>1,51 m
>>GG'                        =
>>0,979 m  _
>>GM
>>akhir             = 0,53 m
>> 
>>Kemudian dgn
>>argument Displacement trsebut kita buka hydrostatic properties table untuk
>>mencari final draft.
>>Didalam Hidrostatic
>>Properties Table kita dapati :
>>1.       Displacement
>>2.       Mean Draft
>>3.       TPC
>>4.       MCT
>>5.       KMT
>>6.       LCB
>>7.       LCF
>> 
>>Setelah itu
>>kita hitung draft :
>>1.       Trim Lever ( BG )              = LCB – LCG
>>2.       Trim Moment                    =
>>BG x Displacement
>>3.       Change of trim                  =
>>Trim moment : (MCT x 100)
>>4.       Change of Draft Aft            = (COT x LCF ) : LBP
>>5.       Change of Draft Fwd          = COT – CODA
>>Dengan
>>asumsi Mean draft dari table kita hitung draft..ketemu sudah final draftnya
>>& kapal bisa berlayar…
>> 
>>Demikian sekedar
>>mengingat pelajaran kembali bukan  maksud untuk menggurui para senior officer..mohon
>>bimbingan para senior, salam pelaut Indonesia..
>> 
>>Best regards
>>popeye semarang
>>nnnn
>>
>>[Non-text portions of this message have been removed]
>>
>>
>>
>>
>>[Non-text portions of this message have been removed]
>>
>
>
>
>[Non-text portions of this message have been removed]
>
>
>
>
>[Non-text portions of this message have been removed]
>
>
>
>
>[Non-text portions of this message have been removed]
>

__._,_.___
Recent Activity:
1.      Moderator tidak bertanggung jawab atas kebenaran isi dan/atau identitas asli pengirim berita.
2.      ATTACHMENT akan dibanned, krmkan ke pelaut-owner atau upload ke FILE.
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___

0 Response to "Re: [pelaut] stability calculation"

Posting Komentar

Program Perhitungan Minyak Petroleum Create your own banner at mybannermaker.com!
bisnis tiket pesawat online Peluang Bisnis Tiket Pesawat
Draft Survey Software untuk Pelaut

cek tiket pesawat murah