Marine Surveyor & Inspection Services

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)
Marine Surveyor

Pertamina Rogoh Rp 2,4 Triliun untuk Beli 6 Kapal Tanker

Pertamina Rogoh Rp 2,4 Triliun untuk Beli 6 Kapal Tanker 

Pertamina kembali membeli dan membuat kapal baru, kali kapal pengangkut gas LPG terbaru yang dibeli dan dibuat oleh Pertamina di galangan Hyundai Korea Selatan diberi nama Kapal Pertamina Gas 2 yang akan digunakan mengangkut muatan Gas LPG Propane dan Butane dari FSO Tanjung Jabung di Jambi ke Pelabuhan Pertamina di Tanjung Uban yang menjadi sentral kegiatan bisnis LPG Pertamina di wilayah barat Indonesia.

Namun Kapal Pertamina gas 2 tidak saja mengangkut lpg dari tanjung jabung jambi saja sesekali kapal pertamina gas 2 juga mengangkut impor gas dari luar negeri seperti dari RasTanurah atau Arab Saudi.

Pertamina Rogoh Rp 2,4 Triliun untuk Beli 6 Kapal Tanker
Pertamina Rogoh Rp 2,4 Triliun untuk Beli 6 Kapal Tanker


Ulsan -PT Pertamina (Persero) terus menambah armada kapalnya untuk menjamin keamanan pasokan energi di dalam negeri. Tahun ini, Pertamina akan kedatangan 6 kapal tanker baru senilai US$ 240 juta atau sekitar Rp 2,4 triliun dari dalam dan luar negeri.

"Tahun ini kita akan dapat tambahan 6 armada kapal tanker baru, seluruhnya milik Pertamina. Sehingga akhir tahun nanti kapal milik Pertamina akan mencapai 66 unit," kata Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Hanung Budya di sela-sela acara Pemberian Nama Kapal Pertamina Gas 2, di galangan kapal Hyundai Heavy Industries, Ulsan, Korea Selatan (Korsel), Rabu (23/4/2014)

Hanung mengatakan, kapal-kapal yang akan datang tahun ini diantaranya kapal Very Large Gas Carrier (VLGC) Pertamina Gas 2 pada 14 Mei 2014. Selanjutnya akhir tahun akan masuk lagi kapal MT Gas Ambalat berukuran 5.000 meter kubik untuk mengangkut gas. Lalu ada MT Pengerungan dan MT Pangkalan Brandan dengan bobot masing-masng 17.000 DWT, dan yang terakhir MT Gamsunoro berbobot 85.000 DWT.

Ia mengungkapkan investasi yang dikeluarkan perseroan membeli 6 kapal senilai US$ 240 juta. Khusus untuk kapal VLGC Pertamina Gas 2 nilai investasinya sekitar US$ 73 juta.

Hanung menegaskan, kapal-kapal yang dipesan Pertamina tidak hanya dari galangan kapal dari luar negeri seperti Korsel, Pertamina juga ikut bekerjasama memajukan industri maritim dalam negeri dengan mengoptimalkan galangan kapal domestik yang memiliki kapasitas dan kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan Pertamina.

"Ini lelang internasional, tapi kita juga ada yang lelang khusus dalam negeri, tujuannya untuk memajukan industri maritim kita. Contohnya MT Pagerungan dan MT Pangkalan Brandan yang dipesan dari PT PAL Indonesia," tegasnya.

sumber : http://finance.detik.com/read/2014/04/23/112940/2562882/1034/

0 Response to "Pertamina Rogoh Rp 2,4 Triliun untuk Beli 6 Kapal Tanker"

Posting Komentar

Program Perhitungan Minyak Petroleum Create your own banner at mybannermaker.com!
bisnis tiket pesawat online Peluang Bisnis Tiket Pesawat
Draft Survey Software untuk Pelaut

cek tiket pesawat murah