Marine Surveyor & Inspection Services

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)
Marine Surveyor

Tanker MT Awang Bajau Kandas Karena Dihantam Gelombang

Tanker MT Awang Bajau Kandas Karena Dihantam Gelombang

ilustrasi_tanker_karam.jpg

 Tanjunguban - Kandasnya kapal tanker berbendera Mongolia, MT Awang Bajau, di perairan Desa Berakit, kecamatan Teluksebong, Rabu (25/12/2013) kemarin, diduga akibat dihantam gelombang.

Kapolres Bintan, AKBP Kristiaji, mengatakan, tanker dengan GT 499 itu berlayar tanpa muatan. "Tempat kejadian tersebut berada di depan Tanjungberakit, Kecamatan Teluksebong di koordinat 01- 14 N dan 104-32-S atau kandas di atas terumbu kerang Malang Berdaun," jelas Kapolres.

Sejauh ini, jumlah kru dan anak buah kapal MT Awang Bajau yang kesemuanya berkewarganegaraan Indonesia, sudah diketahui. Ada sembilan kru termasuk nakhoda, Yohanes, dan delapan ABK, di antaranya Abner Tangke (49), Lias Bida (27), Simon Sapu (39), Ridwan (34), Daniel Pasan (30), Thomas Adi Sallata (29), Rahmat Anwar (30), dan Asma Ali (40).

Sementara hari ini, Kamis (26/12/2013), tim gabungan yang terdiri dari Syahbandar Tanjunguban, KPLP, TNI AL serta anggota Polair Polres Bintan sedang berusaha untuk merapat ke kapal yang kandas tersebut untuk melakukan evakuasi. 

Diberitakan sebelumnya, kapal tanker MT Awang  Bazao karam di perairan Tanjungberakit, Kecamatan Teluksebong Bintan, pada Rabu (25/12/2013) pagi. Namun akibat kondisi cuaca dan angin kencang serta gelombang yang kuat, proses evakuasi saat itu belum berhasil dilakukan. (*)


0 Response to "Tanker MT Awang Bajau Kandas Karena Dihantam Gelombang"

Posting Komentar

Program Perhitungan Minyak Petroleum Create your own banner at mybannermaker.com!
bisnis tiket pesawat online Peluang Bisnis Tiket Pesawat
Draft Survey Software untuk Pelaut

cek tiket pesawat murah