Marine Surveyor & Inspection Services

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)
Marine Surveyor

Tabung Kapal Meledak Di Batam, Ekspatriat Asal India Tewas di Tempat

Tabung Kapal Meledak Di Batam, Ekspatriat Asal India Tewas di Tempat
Batam - Maintenance kapal PT Hyundai, Kanjirathingal Ouseph (43) warga negara Karuvannur Kerala India tewas setelah tabung penyeimbang kapal jenis bus yang mengangkut peralatan kerja itu meledak di kawasan PT Ninda Pratama, Sekupang pada Kamis (26/12/2013).

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan meledaknya tabung penyeimbang kapal itu terjadi sekitar pukul 02.30 WIB. Saat kejadian, Kanjirathingal sedang melakukan pengecekan terhadapa tekanan di dalam tabung yang sedang diisi udara.

Namun saat mengecek, diduga tekanan udara di dalam tabung sudah melebihi batas dan tiba-tiba meledak. Ledakan itu mengakibatkan pintu besi setebal 15 inchi sekitar 2x3 meter terlempas dan mengenai kepala Kanjirathingal pecahan tabung yang meledak juga mengenai sekujur tubuhnya hingga tewas di tempat.

Pihak manajemen PT Ninda Pratama yang datang ke kamar jenazah RS BP Batam enggan berkomentar terkait kejadian ini. "Sudah ditangani Mapolsek Sekupang silahkan ke sana saja," kata seorang pria dari pihak PT Ninda Pratama itu kepada BATAMTODAY.COM.

Namun pria berjaket hitam ini sempat mengatakan jika kapal serta karyawannya yang menjadi korban adalah tanggungjawab PT Hyundai. "Mereka kebetulan ada di kawasan kita hari ini rencananya mereka mau bertolak ke Batu Ampar," katanya.

Sementara itu Dokkes Polda Kepri AKP Faisal Z yang melakukan visum terhadap Kanjirathingal menjelaskan jenazah mengalami luka bakar di sekitar leher dan punggung dan luka robek punggung dan kaki, patah tulang leher puncak dan patah jari kaki.

"Dari banyak luka yang terdapat di tubuh korban yang paling mematikan adalah karena luka robek di kepalanya," ujar Faisal.

Sementara itu petugas kamar jenazah RSOB Sekupang Nunik mengatakan hingga siang ini jenazah masih disemayamkan di kamar jenazah RS tersebut dan belum diketahui apakah akan dimakamkan di Batam atau di negara asalnya.

0 Response to "Tabung Kapal Meledak Di Batam, Ekspatriat Asal India Tewas di Tempat"

Posting Komentar

Program Perhitungan Minyak Petroleum Create your own banner at mybannermaker.com!
bisnis tiket pesawat online Peluang Bisnis Tiket Pesawat
Draft Survey Software untuk Pelaut

cek tiket pesawat murah