Marine Surveyor & Inspection Services

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)
Marine Surveyor

Dua Hari Hilang, Kapal Nelayan Ditemukan di Buru

Dua Hari Hilang, Kapal Nelayan Ditemukan di Buru
AMBON, KOMPAS.com — Tim Search and Rescue (SAR) Ambon akhirnya menemukan sebuah kapal nelayan dengan kru 5 orang yang dinyatakan hilang di sekitar perairan Pulau Buru, Maluku, pada Jumat (26/4/2013). Kapal yang bertolak dari Pulau Manipa, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) menuju Namlea, Kabupaten Buru, itu ditemukan, Minggu (28/4/2013).
Kepala SAR Ambon Suyanto Samijan saat dihubungi Kompas.com Minggu (28/4/2013) mengatakan, kapal berpenumpang lima orang tersebut berlayar dari Manipa menuju Namlea, Pulau Buru, pada Jumat (26/4/2013). Namun, saat di perjalanan tiba-tiba mesin kapal mengalami kerusakan dan kapal pun terapung.
"Di tengah perjalanan, mesin kapal mengalami kerusakan dan kapal itu terapung. Saya lupa nama kapalnya, tapi itu kapal nelayan," kata Suyanto.
Dia menjelaskan, pihaknya mendapatkan laporan insiden tersebut dari salah satu kru kapal pada Jumat siang. Sesaat kemudian Tim SAR langsung melakukan pencarian.
Setelah dua hari pencarian, Tim SAR akhirnya menemukan kapal nahas tersebut di sekitar perairan Buru Utara dalam kondisi terapung. Dia juga mengatakan, seluruh penumpang kapal selamat.
"Seluruh penumpang dalam keadaan selamat. Saat ini kita sudah evakuasi kapal tersebut," ujarnya.
Sementara itu, Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maluku Kifly Wakano saat dikonfirmasi Kompas.com Minggu sore membenarkan, kapal nelayan itu telah ditemukan setelah dua hari menghilang. "Kapal tersebut telah ditemukan di sekitar perairan Buru," ungkapnya.

0 Response to "Dua Hari Hilang, Kapal Nelayan Ditemukan di Buru"

Posting Komentar

Program Perhitungan Minyak Petroleum Create your own banner at mybannermaker.com!
bisnis tiket pesawat online Peluang Bisnis Tiket Pesawat
Draft Survey Software untuk Pelaut

cek tiket pesawat murah