Marine Surveyor & Inspection Services

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)
Marine Surveyor

Duh! Kapal Pesiar Diserang Virus, Ratusan Penumpang Muntah-muntah

Duh Gawat! Kapal Pesiar Diserang Virus, Ratusan Penumpang Muntah-muntah

img

Berita Kapal Pelaut - Semoga kejadian ini tidak mengenakan ini tidak pernah terjadi kepada para pelaut sekalian ataupun kita ketika sedang berlibur dengan kapal pesiar, bagaimana tidak ketika niat hati ingin bersenang-senang liburan di kapal pesiar malah terkena virus dan muntah-muntah, mari kita baca beritanya,
Penumpang kapal pesiar Oriana mendadak muntah-muntah. Mereka bukan sedang mabuk laut massal, melainkan terkena virus yang menyerang sebagian penumpang dan awak kapal.

Perjalanan dengan kapal pesiar yang semula menyenangkan tiba-tiba mendadak menyeramkan. Oriana, kapal pesiar yang membawa 2.644 wisatawan dari Southampton, Inggris keliling Eropa untuk liburan Natal mendadak gempar. Penyebabnya adalah, virus yang menyerang sekitar 374 penumpang dan awaknya.

Seperti yang diberitakan News Australia, Kamis (13/12/2012), penumpang kapal Oriana diserang norovirus. Ini adalah virus yang biasa menyerang manusia saat musim dingin. Akibatnya, yang terkena virus ini akan mengalami muntah-muntah.

Virus ini mulai menyerang penumpang pada tanggal 5 Desember lalu. Namun karena fasilitas kesehatan yang terbatas di dalam kapal pesiar, akhirnya norovirus mulai merebak dan menular ke penumpang lainnya.

Pihak kapal pesiar Oriana mengklaim bahwa pihaknya telah berusaha menyembuhkan para penumpang yang terjangkit virus. Menurut juru bicara kapal, sudah ada 9 orang yang sembuh setelah diobati.

"Saat ini kami telah menerapkan standar ke seluruh armada kami, seluruh penumpang juga telah diajarkan cara pencegahan norovirus agar tidak menyebar luas, baik di kapal dan saat di darat," katanya.

Walau begitu, tak sedikit penumpang yang sudah terlanjur kesal dengan perjalanan ini. Bahkan mereka menyebut pelayaran ini seperti perjalanan dari neraka!

"Perjalanan kami menjadi mimpi buruk, dan kami hanya berharap kita tak pernah memesannya. Kapal ini seharusnya tidak diizinkan untuk melaut, " komentar salah satu penumpang Oriana.

Penumpang lainnya, Paul Gilmore juga memberikan komentarnya saat transit di Hamburg, Jerman.

"Mereka (red: awak kapal) melarang menggunakan kamar mandi umum. Mereka juga menutup fasilitas prasmanan, 20 persen kursi di ruang makan juga kosong," ungkapnya jengkel.

Wisatawan lainnya, Dave Stringer (57) juga mengungkapkan kekesalannya kepada The Sun. Pensiunan petugas pemadam kebakaran ini mengatakan, awak kapal menolak untuk mendengarkan semua kekhawatiran penumpangnya.

"Kami menolak untuk turun kecuali kami mendapatkan beberapa jawaban," jelasnya menirukan perkataan awak kapal.
Duh! Kapal Pesiar Diserang Virus, Ratusan Penumpang Muntah-muntah

0 Response to "Duh! Kapal Pesiar Diserang Virus, Ratusan Penumpang Muntah-muntah"

Posting Komentar

Program Perhitungan Minyak Petroleum Create your own banner at mybannermaker.com!
bisnis tiket pesawat online Peluang Bisnis Tiket Pesawat
Draft Survey Software untuk Pelaut

cek tiket pesawat murah