Marine Surveyor & Inspection Services

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)
Marine Surveyor

Kapal pesiar MV.COSTA ALLEGRA terombang-ambing di laut Seychelles

costa allegra
Ada lebih dari 1000 penumpang di kapal Costa Allegra

Sebuah kapal nelayan berhasil mencapai kapal pesiar Costa Allegra yang terombang-ambing di Samudra Hindia dengan membawa lebih dari 1.000 penumpang.

Costa Allegra mengalami kebakaran di ruang generator sehingga kapal itu kehilangan daya di barat laut Seychelles yang sarat dengan bajak laut.

Tidak ada lampu atau pendingin ruangan dan generator darurat yang digunakan untuk berkomunikasi "bisa mati kapan saja," kata pengawas pantai Italia.

Aparat Italia telah mengirim tiga kapal dagang dan satu lagi kapal nelayan ke lokasi Allegra.

Sedangkan aparat di Seychelles telah mengirim dua kapal tongkang dan satu kapal pengawas pantai namun kedua tongkang itu diperkirakan baru akan tiba pukul 15.00 GMT (22.00 WIB) hari ini.

Sebuah pesawat terbang memantau kondisi kapal dan pilot melaporkan bahwa kapal tersebut tidak tampak berada dalam bahaya.

Kondisi kapal baik

Kapal pesiar itu dimiliki oleh perusahaan Costa Cruises yang juga mengoperasikan Costa Concordia. Concordia karam di perairan Italia Januari lalu dan menewaskan 32 orang.

Komandan Cosimo Nicastro dari satuan pengawas pantai Italia mengatakan pada BBC bahwa kapal nelayan berbendera Prancis itu bisa membantu awak kapal pesiar berkomunikasi dengan kapal penolong jika mereka kehabisan daya generator.

"Kita bisa kehilangan komunikasi kapan saja karena daya listrik darurat tinggal sedikit," kata Nicastro.

Menurut juru bicara perusahaan itu, Kapten Giorgio Moretti, Costa Cruises mengatakan bahwa Allegra berada dalam kondisi yang baik.

Moretti mengatakan pemberitahuan telah dikirim pada dua pertiga keluarga penumpang berdasarkan nomor kontak darurat yang terdaftar.

Allegra mengirim sinyal bahaya ketika kebakaran terjadi, dan para penumpang serta awak yang tidak membantu proses pemadaman api berkumpul di tempat yang aman.

Moretti mengatakan sebuah helikopter akan mengirim makanan untuk para penumpang dan awak Selasa pagi.

Hingga saat ini belum diputuskan apakah para penumpang akan dipindahkan ke kapal-kapal lain, atau tetap berada di geladak hingga kapal ditarik ke perairan dangkal.

0 Response to "Kapal pesiar MV.COSTA ALLEGRA terombang-ambing di laut Seychelles"

Posting Komentar

Program Perhitungan Minyak Petroleum Create your own banner at mybannermaker.com!
bisnis tiket pesawat online Peluang Bisnis Tiket Pesawat
Draft Survey Software untuk Pelaut

cek tiket pesawat murah