Marine Surveyor & Inspection Services

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)
Marine Surveyor

Re: [pelaut] Re%3A%20Pelaut%20Jadul%20%3A%20Quartermaster

 

Hahahaha Mantap critanya brooooooo!!!jangan bosan bosan ora et labora broooooo!okelah kalau begitu!GBU broooooo

Powered by Telkomsel BlackBerry®

-----Original Message-----
From: Sampang Sirait <sampang.sirait@yahoo.com>
Sender: pelaut@yahoogroups.com
Date: Sun, 2 Oct 2011 06:03:35
To: pelaut@yahoogroups.com<pelaut@yahoogroups.com>
Reply-To: pelaut@yahoogroups.com
Subject: Re: [pelaut] Re%3A%20Pelaut%20Jadul%20%3A%20Quartermaster

Seru juga ceritanya Geng,yang penting jangan putus asa, Okelah lanjutkan Perjuanganmu........Salam dari Pelaut.



________________________________
From: Ferdinand Gambeh <ferdinand.gambeh@ymail.com>
To: "pelaut@yahoogroups.com" <pelaut@yahoogroups.com>
Sent: Saturday, October 1, 2011 10:00 AM
Subject: [pelaut] Re%3A%20Pelaut%20Jadul%20%3A%20Quartermaster


 
Hehehe posting dulu ahh pengalaman dapet gelar QM tapi tidak di sijil alias hanya Able seaman mulu
waktu join di salah satu kapal Greek (bullker 46000 dwt) 2004-2006 kira-kira setahun saya tidak di ijinkan kapten untuk memegang kemudi jika kapal berada pada ulur pelayaran yang sempit yang ramai dan manuver sandar karena waktu pertama kali join dan di test pegang kemudi A/B patner sempat sedikit meragukan kemampuan saya dan melakukan peredebatan dengan saya ahirnya saya di disc alias capten tidak lagi percaya dengan kemampuan saya pada kemudi dan kurang lebih setahun kemudian kaptenya di ganti dan saya ahirnya di minta untuk aktif pada kemudi karena A/B yang lain mengeluh alias pincang kinerja A/B dan saya sempat mendengar seorang A/B bercerita kepada seorang officer deck apakah saya mampu untuk kemudi hehehehe ahirnya saya di aktifkan kembali oleh kapten yang baru dan kebetulan kapal perjalanan dari afrika ke china mengalami kerusakan giro kompas jadi terpaksa kami A/B silih berganti pegang kemudi dengan hanya berpatokan kompas standart sakit leher
pokoknya sampai kapal docking di china anehnya waktu masuk china saya di perbolehkan pegang kemudi pada alur yang sempit dan ramai dan si kapten bertanya kepada officer lain mengenai kemampuan saya yang ternyata setara dengan A/B yang lain kenapa setahun lebih saya di kosongkan pada kemudi oleh si kapten yang lama dan si officer hanya menjawab tidak tahu dengan kapten yang lama. Dan pada waktu kapal dok dan berlayar kembali dengan tujuan australia rupanya kapten masih ingin tau kemapuan saya pada kemudi dan ahirnya kami sampai untuk sandar di australia dan saya di pasangkan di kemudi disinilah saya menjadi terpercaya dan mulai di kategorikan oleh si kapten klo saya adalah seperempat kapten karena waktu kapal manufer untuk sandar pilot dari kejauhan kira-kira 2 mil sempat mengkontek kepada kami dan bertanya kepada kapten di radio dengan nada " kapten what is your heading?" kapten binggung dan bertanya kepada officer lain yang ada di anjugan " ti afta
piloto milay" artinya: apa yang pilot bilang tetapi mereka juga tidak tau dan saya tau klo kapten ini berpegalaman dari kapal lain yang lebih besar  dan karena saya tau persis heading itu adalah haluan segera saya berteriak haluan 123 tetapi kapten tidak mengerti maksut saya berteriak menyebut haluan itu dan kapten hanya membalas ke saya terus begitu(steady) dan kembali pilot bertanya dari radio dengan nada keran dan tegas " KAPTEN WHAT IS YOUR HEADING"  segera si kapten menatap mata saya dengan situasi agak  bingung dan ahirnya saya menjelaskan " kapten pilot asking how much course" dan si kapten langsung bertanya kepada saya berapa haluan sekarang dan saya menjawab haluan 123 dan barulah kapten membalas ke pilot dan pilot segerah mengarahkan kami dari kejauhan untuk beralih haluan dan 5 menit kemudian pilot on board.

-Sanlorenso Argentina pada alur sungai pilot gugup saya betidak sendiri dengan mencikar kiri dan begitu juga 2nd officer pegang telgraf engine langsung bertidak sendri memajukan kapal ke slow ahead heheh lucu pokoknya pilot pucat pasih dan aman-aman saja
-Pada laut pasifik berombak saya diminta naik oleh c/o dan disuruh mengajarkan jumudi patner cara memegang kemudi agar kapal tidak oleng keras dan kemudian jurumudi patner itu harus mentraining ke jurumudi yang lain panjang juga ceritanya gara-gara koki ngamuk ngamuk

- Masuk dan berlabuh di selat turkey 6 jam nonstop saya di pasangkan pada kemudi sampai kapal terdiam berlabuh ceritanya panjang juga

- Pilot di China  sekitar setegah jam membiarkan saya mengemudi sendiri dengan berpatokan pada tanda-tanda di alur padahal ada haluan yang harus di belokan 3 derajat tetapi saya mampu meklakuakn manufer itu dan pilot mengakui itu dan senyum

dan masih banyak tehnik-tehnik stering saya yang di akui oleh officer deck sehinga saya di sebut QM  dari cerita-cereta ini pengalam saya di satu kapal saja

[Non-text portions of this message have been removed]




[Non-text portions of this message have been removed]



[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Recent Activity:
1.      Moderator tidak bertanggung jawab atas kebenaran isi dan/atau identitas asli pengirim berita.
2.      ATTACHMENT akan dibanned, krmkan ke pelaut-owner atau upload ke FILE.
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___

Related Posts :

0 Response to "Re: [pelaut] Re%3A%20Pelaut%20Jadul%20%3A%20Quartermaster"

Posting Komentar

Program Perhitungan Minyak Petroleum Create your own banner at mybannermaker.com!
bisnis tiket pesawat online Peluang Bisnis Tiket Pesawat
Draft Survey Software untuk Pelaut

cek tiket pesawat murah