Marine Surveyor & Inspection Services

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)
Marine Surveyor

Cara Menggunakan Sextant

Apa itu Sextant ?
Bagaimana cara menggunakannya?

Secara garis besar sextant adalah instrumen yang mengukur sudut antara dua benda yang terlihat. Terutama, digunakan untuk mengukur sudut antara suatu benda angkasa dan cakrawala, sebuah proses biasanya dikenal sebagai objek pengamatan atau mengambil pemandangan. Sudut diukur dan waktu yang diukur kemudian digunakan untuk mengidentifikasi lokasi pengguna pada peta grid dunia. Jadi pada dasarnya sextants alat navigasi dan telah berhasil digunakan oleh pelaut dan bahkan penumpang lainnya selama bertahun-tahun. Proses yang paling umum ini adalah untuk melihat matahari di siang hari untuk menemukan lintang lokasi seseorang.

Instrumen ini disebut sekstan karena dari skala sudut di atasnya yang berjalan sampai dengan 60o. Prinsip instrumen ditemukan oleh Sir Isaac Newton selama hidupnya tapi alat yang sebenarnya dikembangkan kemudian oleh dua individu terpisah. Inggris John Hadley dan Thomas Godfrey dari Philadelphia dan sekitar waktu yang sama juga yaitu 1730. Perlahan alat ini diganti instrumen navigasi kemudian ada yang disebut kuadran Davis juga dikenal sebagai backstaff tersebut. Meskipun ada satu kesamaan antara sekstan dan kuadran Davis dan itu adalah bahwa sudut mengukur keduanya dari benda langit relatif terhadap cakrawala, tapi itu hanya tentang sejauh persamaan yang bersangkutan. Berbeda backstaff, instrumen ini memungkinkan pengamatan langsung bintang sehingga memungkinkan bagi siapa saja untuk menggunakannya bahkan di malam hari. Selain itu sebagai tindakan sekstan sudut relatif, tidak memerlukan tujuan yang mantap, sehingga membuat lebih nyaman untuk digunakan.

Selama bertahun-tahun sextants telah berevolusi menjadi dasarnya dua jenis, setengah cermin cakrawala dan cakrawala cermin keseluruhan. Cermin cakrawala setengah adalah satu tradisional dimana, tubuh surgawi dan cakrawala berada di kedua sisi tampilan lapangan. Cermin indeks harus dipindahkan sampai titik bawah objek langit tercermin sejalan, dengan refleksi cakrawala di cermin tetap. Di sisi lain cermin cakrawala pandangan seluruh memungkinkan untuk menemukan titik yang tepat di mana garis horizon dan sentuhan benda angkasa baris. Alat ini juga memiliki filter untuk melindungi mata dari sinar matahari. Untuk mengatasi kondisi cuaca buruk seperti kabut ada cermin yang bertindak sebagai cakrawala buatan mencerminkan gelembung dalam tabung berisi cairan, metode aneh tapi cukup efektif dan akurat.

Instrumen navigasi berharga harus dijaga karena sangat halus dan akan rusak dengan penanganan sedikitpun. Seringkali rusak diperbaiki selama periode mereka berfungsi sebagai baik mereka perlu disesuaikan untuk menjaga keakuratan pengukuran. Mereka disimpan dalam kasus cuaca karena bisa menyesatkan oleh cuaca dan menjadi sebagai tidak berguna seperti ketika dijatuhkan. Bahkan di dunia saat ini adalah pendamping dapat dipercaya ketika lain sistem navigasi modern seperti GPS gagal, itulah sebabnya mengapa selalu disimpan sebagai cadangan.

0 Response to "Cara Menggunakan Sextant"

Posting Komentar

Program Perhitungan Minyak Petroleum Create your own banner at mybannermaker.com!
bisnis tiket pesawat online Peluang Bisnis Tiket Pesawat
Draft Survey Software untuk Pelaut

cek tiket pesawat murah