Marine Surveyor & Inspection Services

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)
Marine Surveyor

Pelaut Perancis diselamatkan di Samudra Selatan

Pelaut Perancis diselamatkan di Samudra Selatan

Seorang pelaut Perancis yang melakukan pelayaran keliling dunia diselamatkan setelah terombang-ambing di Samudra Selatan selama tiga hari.
Alain Delord mengirim sinyal permintaan tolong pada hari Jum'at setelah tiang kapalnya patah diterpa badai, 500 mil laut di lepas Tasmania barat daya.

Pria berusia 63 tahun itu, yang berlayar solo keliling dunia,  meninggalkan kapalnya yang panjangnya 11 meter dan menuju ke Samudra Selatan dengan perahu kecil.

Sebuah kapal pesiar mewah, PV Orion, yang dijadwalkan untuk singgah di Pulau Macquarie sebagai bagian dari ekspedisi Antarktika, melakukan perjalanan 50 jam untuk menolong pelaut Perancis itu.
Kapan pesiar itu menemukan Delord sekitar pukul 9:30 malam.

Australian Maritime Safety Authority (AMSA)  mengkoordinasi operasi penyelamatan itu dan mengatakan, Delord ditemukan dalam keadaan selamat dan tanpa cedera.
"Saat ini ia sedang menjalani pemeriksaan medis dan indikasi awalnya, ia dalam keadaan sehat," kata statement AMSA.

Orion captain Mike Taylor says Alain Delord is in 'surprisingly good shape'. (Facebook: Orion Expedition Cruises) Video: Orion captain Mike Taylor says Alain Delord is in 'surprisingly good shape'. (Facebook: Orion Expedition Cruises) (ABC News)
Kapal itu kini menuju ke Hobart.
Delord, yang sudah berlayar selama tujuh bulan, mengalami masalah di sebuah daerah yang terlalu terpencil untuk diselamatkan dengan helikopter.
Pada Jum'at malam, sebuah pesawat AMSA menjatuhkan makanan, air dan peralatan komunikasi ke warga Perancis yang terkatung-katung di laut itu.

ABC/AFP

0 Response to "Pelaut Perancis diselamatkan di Samudra Selatan"

Posting Komentar

Program Perhitungan Minyak Petroleum Create your own banner at mybannermaker.com!
bisnis tiket pesawat online Peluang Bisnis Tiket Pesawat
Draft Survey Software untuk Pelaut

cek tiket pesawat murah