Marine Surveyor & Inspection Services

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)
Marine Surveyor

Tanjung Mas Dikunjungi 9.728 Penumpang Kapal Kruiser

Tanjung Mas Dikunjungi 9.728 Penumpang Kapal Kruiser

Tanjung Mas Dikunjungi 9.728 Penumpang Kapal Kruiser
TRIBUN JOGYA / Bakti Buwono
Sepanjang 2012, Pelabuhan Tanjung Emas telah disandari 17 kapal pesiar dengan jumlah total penumpang 9.728 orang. Jumlah itu menurun dibanding 2011 yang mencapai 12.844 orang 
TRIBUNNEWS.COM SEMARANG,– Sepanjang 2012, Pelabuhan Tanjung Emas telah disandari 17 kapal pesiar dengan jumlah total penumpang 9.728 orang. Jumlah itu menurun dibanding 2011 yang mencapai 12.844 orang. Masalahnya, ada beberapa kapal pesiar yang batal sandar karena cuaca saat itu tidak mendukung
“Semoga tahun depan, yang bertepatan dengan program Visit Jateng Year, jumlah kapal pesiar yang sandar bisa lebih banyak. Apalagi saat ini kami sedang melakukan revitalisasi Terminal Penumpang," kata General Manager PT Pelindo III Tri Suhardi di Semarang di sela-sela kunjungan Seven Seas Year, Senin (17/12/2012).
Kapal Seven Seas Voyager adalah kapal pesiar ke-17 yang melewati Pelabuhan Tanjung Emas sekaligus penutup kunjungan kapal pesiar pada tahun 2012. Sekitar pukul 09.00 WIB, kapal dengan berat 41.500 GRT, panjang 207 meter, dan memiliki draft kapal 7.10 meter ini sandar mulus di Dermaga Samudera milik PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Cabang Tanjung Emas.
Tri mengatakan, saat ini sedang melakukan renovasi terminal penumpang. Anggaran sebanyak Rp 5 miliar telah disiapkan untuk proyek revitalisasi. Rencananya, ruangan khusus penjemput atau pengantar akan dibangun dan dipisahkan dari ruang tunggu penumpang. Proyek yang dimulai pada akhir bulan November lalu direncanakan selesai pada awal Juni tahun depan.
“Tujuannya untuk penataan ruang. Bangunan terminal akan diperbaiki agar lebih nyaman, seperti plavon dibuka, lantai dua dimaksmalkan, dan bangunan depan dilebarkan. Ventilasi dan pencahayaan ruangan juga akan semakin diatur untuk kenyamanan penumpang”, ujarnya.
Humas PT Pelindo III Husninatul Ghassani menambahkan, untuk kunjungan kapal pesiar, biasanya langsung ada program wisata di Jateng. Begitu juga dengan kapal yang datang dari Singapura ini membawa turis sejumlah 650 orang dan crew kapal sebanyak 446 orang itu.
Para penumpangnya akan menikmati City Tour Semarang, Museum Kereta Api Ambarawa, Candi Gedong Songo Kabupaten Semarang, dan Candi Borobudur di Magelang adalah beberapa tempat wisata yang dituju para turis mancanegara ini. Beberapa bus disiapkan sebagai sarana transportasi bagi mereka.
"Setelah dari Tanjung Emas, Kapal yang berbendera Bahamas ini rencananya akan menuju ke Benoa yang terletak di Pulau Bali," katanya.
Sepanjang tahun, hanya ada satu kapal yang membawa penumpang terbanyak yait MS Zaandam. Kapal yang sandar pada 6 Januari itu mengangkut 1.423 orang. Sedangkan untuk kapal terpanjang (250 meter) sekaligus paling berat (68.870 GRT) adalah MV. Crystal Serenity yang berlabuh di Semarang pada 23 Februari kemarin. (bbb)

0 Response to "Tanjung Mas Dikunjungi 9.728 Penumpang Kapal Kruiser"

Posting Komentar

Program Perhitungan Minyak Petroleum Create your own banner at mybannermaker.com!
bisnis tiket pesawat online Peluang Bisnis Tiket Pesawat
Draft Survey Software untuk Pelaut

cek tiket pesawat murah