Marine Surveyor & Inspection Services

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)
Marine Surveyor

Rahasia Kekuatan Pelaut & Ketahanan Tubuh Para Pelaut

Rahasia Kekuatan & Ketahan Tubuh Para Pelaut

Sebelum dunia dipenuhi mesin dan pesawat terbang, hanya para pelaut yang mampu menempuh jarak ratusan bahkan ribuan kilometer di bumi. Sejarah mencatat adalah mereka yang membuka jalur perdagangan dunia & menemukan benua baru.

Ketahanan mereka dalam mengarungi samudera dengan berbagai kesulitannya menjadi legenda bahkan di filmkan dalam sosok cartoon Popeye si pelaut. Anda bisa membayangkan bila saja pelaut semisal mudah masuk angin? Atau pelaut tidak tahan udara dingin? dsb. Tentu saja kita tidak akan pernah kita mendengar kehebatan para pelaut skandinavia, jepang dan Bugis yang mampu mengitari 1/5 Bumi.

Lalu apa saja yang membuat mereke memiliki ketahanan dan kesehatan begitu baik, meskipun mereka hidup disuasana yang keras?

1. Karakter
Lautan yang luas dengan berbagai ketidakpastiannya , perubahan cuaca yang tidak selalu bisa dibaca. menjelaskan mengapa mereka memiliki karakter bebas dan apa adanya. Laut yang penuh tantangan namun juga “harta” membantuk karakter pelaut menjadi seorang yang selalu memiliki harapan dan pantang menyerah. Bagi mereka sekali layar terkembang pantang untuk diturunkan kecuali ke tujuan. Karakter inilah yang membuat mereka punya ketahanan tinggi terhadap kesulitan yang ada.

2. Diet
Bagi para pelaut yang berlayar hingga 6 bulan. Mereka terbiasa mengatur makanan dan persediaan dapur seefisien mungkin. Karena pemborosan bisa berarti gagalnya misi atau bahkan malapetaka bila saja situasi buruk muncul. Dengan demikian tubuh mereka terbiasa dengan asupan makanan yang cukup (tidak berlebihan) sehingga jarang ditemukan para pelaut yang mengalami obesitas, serangan jantung akibat kolesterol dsb.

3. Kerja Fisik
Kerja fisik melatih para pelaut untuk menggunakan anggota tubuhnya dengan baik. Keringat dan optimalnya pembakaran asupan makanan kedalam tubuh memberikan kesehatan fisik yang prima. Maka tidak aneh, melatih fisik juga dilakukan oleh para professional kini. Satu missal president Amerika Barack Obama setiap hari lari 5 Km untuk menjaga tubuhnya tetap prima.

4. Asupan Nutrisi
Ikan dan segala jenis makanan laut tentu saja adalah salah satu sumber nutrisi yang lengkap. Ditambah lagi ikan di laut lepas yang masih minim pencemaran adalah sumber nutrisi alami yang mampu memberikan asupan sempurna bagi kesehatan tubuh. Sebut saja ikan Tuna, Bandeng, Cakalang, Salmon,dst adalah menu sehari-hari mereka untuk bertahan hidup.

demikian yang perlu anda tahu tentang Rahasia Kekuatan & Ketahan Tubuh Para Pelaut

0 Response to "Rahasia Kekuatan Pelaut & Ketahanan Tubuh Para Pelaut"

Posting Komentar

Program Perhitungan Minyak Petroleum Create your own banner at mybannermaker.com!
bisnis tiket pesawat online Peluang Bisnis Tiket Pesawat
Draft Survey Software untuk Pelaut

cek tiket pesawat murah