Marine Surveyor & Inspection Services

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)
Marine Surveyor

Dua Kapal Besar Akan Beroperasi di Pelabuhan Merak

Dua Kapal Besar Akan Beroperasi di Pelabuhan Merak
Dua Kapal Besar Akan Beroperasi di Pelabuhan Merak PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Utama Merak akan mengoperasikan dua kapal berkapasitas besar, untuk melayani penyeberangan Pelabuhan Merak, Banten - Pelabuhan Bakauheni, Lampung. Dengan ditambahnya dua kapal itu, jumlah kendaraan yang bisa diseberangkan bisa bertambah 300  dari 2500-3200 perhari.

Jurubicara PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, Mario Sardadi Oetomo mengatakan, dua kapal itu bernama Portlink I, buatan Inggris dan Portlink III, buatan Korea Selatan. Daya angkut masing-masing kapal yakni 1000 orang dan 200 kendaraan campur.

"Kapal ini, kapasitasnya lebih besar dari kapal yang saat ini telah beroperasi melayani penyeberangan Merak - Bakauheni. Kapal yang ada saat ini hanya bisa mengangkut 75 sampai 150 kendaraan," kata Mario, Selasa, 7 Mei 2013.

Untuk kapal Portlink I direncanakan mulai beroperasi pada bulan ini tapi tanggalnya belum bisa dipastikan. Adapun Portlink III, kondisinya harus masuk docking karena masih dalam penyesuaian tempat bongkar muat kapal, dengan dermaga di Pelabuhan Merak.


"Kalau Portlink III rencananya sudah bisa dioperasikan pada Agustus 2013 mendatang, atau sebelum musim mudik Lebaran 2013," ujarnya.

Dengan ditambahnya dua kapal, kata Mario, jumlah kapal yang beroperasi melayani penyeberangan dari Merak-Bakauheni menjadi 42 kapal.

0 Response to "Dua Kapal Besar Akan Beroperasi di Pelabuhan Merak"

Posting Komentar

Program Perhitungan Minyak Petroleum Create your own banner at mybannermaker.com!
bisnis tiket pesawat online Peluang Bisnis Tiket Pesawat
Draft Survey Software untuk Pelaut

cek tiket pesawat murah