Marine Surveyor & Inspection Services

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)
Marine Surveyor

PIP Semarang Wisuda 166 Lulusan Diploma IV

PIP Semarang Wisuda 166 Lulusan Diploma IV

Setiyo Budiyono dari prodi Nautika dan Afif Nurdani Arifin dari prodi Teknika Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang menjadi wisudawan terbaik pada wisuda ke-76 Perwira Pelayaran Besar program diploma IV PIP, Jumat lalu.
Sebanyak 166 lulusan diwisuda oleh Direktur PIP Semarang Capt Bambang Purnomo M Mar yang ditandai dengan pemercikan air tujuh samudera oleh Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan Ir Santoso Eddy Wibowo MSi di lapangan utama kampus Jl Singosari.

Direktur PIP menjelaskan, para wisudawanberhak memperoleh sertifikat keahlian pelaut, yaitu ahli Nautika tingkat III untuk prodi Nautika dan Ahli Teknika tingkat III untuk prodi Teknika.

Selain itu mendapat ijazah Diploma IV dengan sebutan profesional Sarjana sains Terapan Pelayaran (SST Pel). Sejak berdiri tahun 1951 hingga kini PIP telah meluluskan 7.689 orang termasuk mereka yang diwisuda tersebut.

Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan Ir Santoso Eddy Wibowo MSi mengungkapkan, tak sedikit kapal domestik yang masih diawaki para pelaut berkewarganegaraan asing. Itu sebabnya perlu dipersiapkan para kader perwira pelayaran niaga yang memadai baik kualitas maupun kuantitasnya.

0 Response to "PIP Semarang Wisuda 166 Lulusan Diploma IV"

Posting Komentar

Program Perhitungan Minyak Petroleum Create your own banner at mybannermaker.com!
bisnis tiket pesawat online Peluang Bisnis Tiket Pesawat
Draft Survey Software untuk Pelaut

cek tiket pesawat murah