Marine Surveyor & Inspection Services

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)
Marine Surveyor

Kapal Pasir Timah Tenggelam di Perairan Kepri, 1 ABK Hilang

Kapal Pasir Timah Tenggelam di Perairan Kepri, 1 ABK Hilang 
Batam, - Kapal Motor Takka Joe-01 GT-6 bermuatan pasir timah seberat 25 ton mengalami kecelakaan siang tadi di perairan Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau. Kecelakaan diduga karena kapal kelebihan muatan.

Sebelum karam, KM Takka Joe baru saja mengisi muatan pasir timah seberat 25 ton di perairan Selat Beliah. Kapal kemudian melanjutkan perjalanan menuju Pulau Rampak.

Tapi baru setengah jam berlayar, kapal mengalami kerusakan di bagian pompa air. Mesin kapal juga mendadak mati sehingga banyak air masuk ke ruang mesin kapal dan membuat kapal tenggelam.

Dari informasi yang diterima Wakapolres Tanjung Balai Karimun, Kompol M Sholeh, peristiwa kapal tenggelam dilaporkan ke polisi tadi sore. "Dan kita langsung koordinasikan dengan Basarnas dan kemudian kita turun ke lokasi," ujar Sholeh saat dihubungi, Jumat (22/3/2013).

Dalam peristiwa ini, satu anak buah kapal dilaporkan hilang. Sedangkan 6 orang lainnya yang berada dalam kapal berhasil selamat. Identitas tujuh orang yakni Dahlan Siregar (nahkoda), Acok (Kepala Kamar Mesin), Ardiansyah, Sukirno, Irwan, Cipto dan Iwan yang dilaporkan hilang.

Menurut Sholeh, petugas pencari menemukan dokumen kapal di sekitar perairan Kenipan Barat. Tim Basarnas rencananya melanjutkan pencarian esok hari.

Sedangkan keenam ABK yang berhasil selamat sudah dievakuasi ke Tanjung Balai Karimun.

0 Response to "Kapal Pasir Timah Tenggelam di Perairan Kepri, 1 ABK Hilang "

Posting Komentar

Program Perhitungan Minyak Petroleum Create your own banner at mybannermaker.com!
bisnis tiket pesawat online Peluang Bisnis Tiket Pesawat
Draft Survey Software untuk Pelaut

cek tiket pesawat murah