Marine Surveyor & Inspection Services

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)
Marine Surveyor

Bea Cukai Sumut Amankan Kapal Bawa Pakaian Bekas Asal Malaysia

Bea Cukai Sumut Amankan Kapal Bawa Pakaian Bekas Asal Malaysia
 
Medan - Petugas bea dan cukai mengamankan satu kapal yang membawa muatan pakaian bekas ilegal asal Port Klang, Malaysia. Petugas sempat melepaskan tembakan untuk menghentikan laju kapal tersebut.

Penangkapan terhadap Kapal Motor (KM) Samudra Tiga, GT 28 No 1720/GGE dilakukan kapal patroli BC 5002 Bea Cukai Tanjung Balai Karimun, Senin (25/3/2013) sekitar pukul 23.30 WIB. Namun dalam operasinya, penangkapan dikoordinasikan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Sumut.

Kepala Seksi Penindakan dan Pencegahan Kanwil DJBC Sumut, Ogy Febri Adlha menyatakan, penangkapan bermula dari laporan dari masyarakat. Disebutkan ada kapal kayu berbendera Indonesia yang membawa pakaian bekas ilegal.

"Ternyata memang benar kapal membawa pakaian bekas. Saat ini kita masih menghitung muatannya. Kemungkinan sekitar 500 balpres," kata Ogy Febri Adlha kepada wartawan, Selasa (26/3/2013) di dermaga bea cukai di Belawan, Medan.

Disebutkan Ogy, upaya penangkapan kapal kayu yang datang dari Port Klang ini sempat diwarnai tembakan peringatan. Kapal itu tidak mau berhenti kendati sudah diberi peringatan di kawasan perairan Percut Sei Tuan, Deli Serdang.

"Setelah ada tembakan peringatan, akhirnya mereka mau berhenti dan kemudian diamankan. Ada enam orang Anak Buah Kapal termasuk tekong, dan seterusnya dibawa ke Belawan untuk proses lebih lanjut," kata Ogy sembari menyatakan kapal tiba di Belawan pada Selasa dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

Pakaian bekas yang sudah dikemas dalam karung plastik ini, harganya di pasaran mencapai Rp 2 juta per balpres. Dengan demikian tangkapan sekitar 500 balpres ini nilainya sekitar Rp 1 miliar. Rencananya, barang bukti tersebut akan dimusnahkan setelah proses hukumnya selesai.

0 Response to "Bea Cukai Sumut Amankan Kapal Bawa Pakaian Bekas Asal Malaysia"

Posting Komentar

Program Perhitungan Minyak Petroleum Create your own banner at mybannermaker.com!
bisnis tiket pesawat online Peluang Bisnis Tiket Pesawat
Draft Survey Software untuk Pelaut

cek tiket pesawat murah