Marine Surveyor & Inspection Services

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)
Marine Surveyor

"Jejak-jejak Karam" Pameran Harta Karun Perairan Indonesia

img

Bagian dalam pameran Jejak-jejak Karam (Shafa/detikTravel)

Jakarta - Mau tahu harta karun paling heboh di Indonesia? Anda bisa datang ke Museum Nasional di Jakarta. Mulai dari 12 November sampai 5 Desember 2012 mendatang, museum ini akan memamerkan harta karun yang diambil langsung dari dasar laut Indonesia. Yuk!

Selain berhiaskan biota laut, siapa sangka kalau dasar laut Indonesi juga diisi oleh 500.000 kapal karam yang belum terjamah. Tidak cuma meninggalkan bangkai kapal, kapal-kapal karam ini juga meninggalkan harta karun di dalamnya.

Seperti yang dikatakan Wamendikbud, Wiendu Nuryanti dalam pembukaan pameran Jejak-jejak Karam di Museum Nasional, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (12/11/2012) lalu, "Belum banyak isi kapal karam yang sudah diangkut."

Dalam pameran ini diperlihatkan beragam jenis benda peninggalan dari masa lalu yang terkubur bersama kapal karam. Sebanyak 182 benda muatan kapal tenggelam (BMKT) dan koleksi Museum Nasional akan diperlihatkan dalam pameran yang bertajuk "Jejak-jejak Karam" ini.

Beberapa harta karun yang ditampilkan itu adalah keramik, lonceng, guci, dan sejenisnya. Jangan salah, di sini juga dipamerkan batangan emas. Tak hanya itu, pada kesempatan ini wisatawan yang datang bisa melihat secara langsung Harta Karun Tek Sing.

Harta Karun Tek Sing ini pernah menjadi bahan pembicaraan beberapa tahun silam karena menjadi rebutan antara pemerintah dengan pemburu harta karun asing. Sebenarnya, harta karun ini tidak boleh difoto tapi dalam pameran ini traveler bisa bebas memfotonya.

Selain melihat koleksi harta karun, acara ini juga diramaikan beberapa acara lainnya. Acara tersebut antara lain kuis, game, serta workshop pembuatan miniatur perahu pada tanggal 17-18 November 2012 dan 24-25 November 2012, kunjungan situs perairan tanggal 1-2 Desember 2012, pertunjukan kostum tema maritim pada 4-5Desember, dan diskusi panel pada 5 Desember 2012.

Pameran Jejak-jejak Karam, bisa menjadi agenda tambahan saat libur akhir pekan ini. Pameran ini buka mulai pukul 10.00 WIB sampai 16.00 WIB. Untuk informasi lebih lanjut, traveler bisa menghubungi Museum Nasional di (021) 3447778 atau 3811551.

0 Response to ""Jejak-jejak Karam" Pameran Harta Karun Perairan Indonesia"

Posting Komentar

Program Perhitungan Minyak Petroleum Create your own banner at mybannermaker.com!
bisnis tiket pesawat online Peluang Bisnis Tiket Pesawat
Draft Survey Software untuk Pelaut

cek tiket pesawat murah