Marine Surveyor & Inspection Services

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)
Marine Surveyor

Jembatan di AS 'Terbelah' Ditabrak Kapal Kargo Raksasa

blog.wired2fish.com
Berita-Kapal.blogspot.com - Sebuah kapal kargo raksasa menabrak sebuah jembatan baja di wilayah Kentucky, Amerika Serikat (AS). Akibatnya bagian jembatan sepanjang 91 meter pun terkoyak dan tersangkut di bagian depan kapal.

Kapal kargo bernama Delta Mariner tersebut memiliki panjang 95 meter. Jika dilihat dari ukurannya, kapal tersebut memang terlalu besar untuk melintasi bagian bawah jembatan bernama Eggner Ferry Bridge yang membentang diKentucky Lake Reservoir.

Demikian seperti dilansir oleh Daily Mail, Sabtu (28/1/2012).

Kapal kargo ini mengangkut suku cadang pesawat luar angkasa milik perusahaan United Launch Alliance dan akan digunakan untuk merangkai pesawat luar angkasa yang akan diluncurkan dari Markas Angkatan Udara AS Cape Canaveral di Florida.

Sebagian jembatan pun hancur pasca ditabrak oleh kapal tersebut. Jembatan baja tersebut terkoyak begitu saja saat ditabrak, bagian aspal jalan yang ada di dalamnya pun ikut terkoyak.

Padahal diketahui bahwa jembatan sepanjang 1 km ini menjadi satu-satunya akses untuk melintasi danau dan Sungai Tennessee. Dengan terpotongnya sebagian jembatan, maka para pengguna jalan harus memutar jauh hingga berpuluh-puluh kilometer untuk menyeberangi sungai tersebut. Pasca kejadian, jembatan ditutup dan dijaga oleh para petugas penjaga pantai.

Menurut pemerintah setempat, tidak ada korban jiwa akibat insiden ini. Saat ini, pemerintah setempat tengah menyelidiki lebih lanjut soal insiden ini.

0 Response to "Jembatan di AS 'Terbelah' Ditabrak Kapal Kargo Raksasa"

Posting Komentar

Program Perhitungan Minyak Petroleum Create your own banner at mybannermaker.com!
bisnis tiket pesawat online Peluang Bisnis Tiket Pesawat
Draft Survey Software untuk Pelaut

cek tiket pesawat murah