Marine Surveyor & Inspection Services

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)
Marine Surveyor

Kapal Tenggelam di Pontianak


 (ilustrasi)
Berita Kapal Tenggelam, Hati-Hati kembali memasuki bulan Desember seperti sekarang ini cuaca di laut sedang bergolak, perairan yg dekat dengan laut cina selatan akan memasuki musim angin utara yg terkenal dengan ombak besar dan badai, Pelabuhan Kabil di Batam pada musim angin utara ombaknya bisa sampai 5 meter dan mengganggu proses sandar tidak jarang tongkang dan tug boat akan keluar dari dermaga menghindari hantaman ombak besar yg bisa merusakan kapal dan tongkang.

Informasi Terbaru yg blog Berita Kapal dapatkan adanya Badai di perairan Pontianak yg kembali memakan korban setidaknya ada 3 kapal yg mengalami musibah akibat ombak badai ini.


Musibah itu menimpa Kapal Express Cargo Super Mitra jurusan Pontianak-Ketapang, tug boat Sumber Berkat milik PT Sinar Inti, dan tug boat Makmur Abadi.



Tim SAR (search and rescue) Ketapang, Kalimantan Barat, menemukan satu korban tewas bernama Asmun, dari musibah tenggelamnya Kapal Express Cargo Super Mitra di sekitar Pulau Sempadeh.
Tim SAR juga menemukan satu korban selamat bernama Yus. Tim juga  masih mencari satu korban hilang dari kapal kargo itu, dan satu korban hilang lain dari kapal tug boat yang tenggelam di sekitar Pulau Karimata, Kabupaten Kayong Utara, albar, Sabtu (3/12/2011) dini hari.

Kepala Kantor SAR Pontianak, Marsudi, Sabtu malam ini, mengatakan, petugas SAR di Ketapang telah dua kali melakukan kontak dengan SAR Pontianak yakni pukul 14.00 dan pukul 17.00.

"Dari dua kali laporan mereka, ada satu korban hilang yang sudah ditemukan meninggal dunia yakni Asmun, sementara masih ada satu yang hilang. Dalam kejadian di Pulau Karimata, juga masih ada satu yang belum ditemukan yakni dari tug boat Makmur Abadi," kata Marsudi.

Badai di Perairan Kalbar Sabtu dini hari mengakibatkan tiga kapal tenggelam di tiga tempat berbeda. Selain di Ketapang dan Kayong Utara, kapal juga tenggelam di sekitar Pulau Pejantan, Bengkayang yakni tug boat Sumber Berkat.

Kapal yang sedang melintas berhasil menyelamatkan seluruh anak buah kapal (ABK) sebanyak delapan orang.

 Badai yang terjadi di perairan Kalimantan Barat, Sabtu (3/12/2011) dini hari, mengakibatkan tiga kapal tenggelam di tempat berbeda. Tim Search and Rescue dibantu sejumlah instansi masih mencari empat anak buah kapal yang hilang.
Musibah itu menimpa Kapal Express Cargo Super Mitra jurusan Pontianak-Ketapangtug boat Sumber Berkat milik PT Sinar Inti, dan tug boat Makmur Abadi.
Kepala Kantor Search and Rescue (SA) Pontianak Marsudi mengatakan, hingga Sabtu sore, para korban yang hilang masih dicari.
"Tim SAR masih mencari tiga korban hilang dari Kapal Express Cargo Super Mitra yang terkena badai di sekitar Pulau Sempadeh, Ketapang, dan satu korban dari tug boat Makmur Abadi yang sedang menarik tongkang berisi CPO di sekitar Pulau Karimata," kata Marsudi.

"Sementara tug boat Sumber Berkat di sekitar Pulau Pejantan, Bengkayang, berhasil diselamatkan oleh kapal yang sedang melintas di dekatnya," ujarnya.

Dari Kapal Express Cargo Super Mitra, ada empat ABK yang diselamatkan dari tug boat Sumber Berkat dan dari tug boat Makmur Abadi tiga orang.

0 Response to "Kapal Tenggelam di Pontianak"

Posting Komentar

Program Perhitungan Minyak Petroleum Create your own banner at mybannermaker.com!
bisnis tiket pesawat online Peluang Bisnis Tiket Pesawat
Draft Survey Software untuk Pelaut

cek tiket pesawat murah