Sorry all, dari kemaren debat kusir aja gak ada hasil,
pak moderator minta tolong diputuskan, cukup sampai disini saja topik ini atau kah akan berlanjut terus debatnya.
Jadi ikutan urun rembuk deh :
Menurut saya master/ Ch Off memang harus bisa hitung stabilitas.
Tp tidak menutup kemungkinan jabatan dibawah mereka juga bisa menghitung atau belajar menghitung karena nantinya juga akan sampai ke jabatan C/0 atau Master.
So..... Drpd debat gak ada habisnya alangkah baiknya kita sudahi saja topik ini.
Tuitttttt tuitttttt
Tak gendong kemana mana
Mau tak gendong ???
Tuitttttt tuitttttt
Dari pelaut samudera
Pindah jadi pelaut muara
Hahahahaha
Salam
-----Original Message-----
From: rulas saptria <sapt_ria@yahoo.com>
Sender: pelaut@yahoogroups.com
Date: Tue, 11 Oct 2011 06:45:51
To: pelaut@yahoogroups.com<pelaut@yahoogroups.com>
Reply-To: pelaut@yahoogroups.com
Subject: Re: [pelaut] Stability...Tolong Maafkan Aku, Kawan
Memang bung akbar pandai merangkai kata2,pelaut yang puitis walau cuma copy paste,tapi sangat bermanfaat..bravo mas bro....
Dear pelaut yang budiman,
Tanpa mengurangi rasa hormat,saya sangat setuju dengan kritikan dari bung 3rd mate Wanda yang telah menjelaskan dengan sangat tepat sasaran. karena memang apa yang diutarakan beliau memang benar adanya.walau diungkapkan secara kasar.saya copas dibawah ini :
"Dalam industri offshore yg standard safetynya sangat tinggi
yg mana ini juga related dengan insurance yg ujung ujungnya duit juga, kalimat
anda yg bunyinya "TIDAK ADA SEORANGPUN YG MENGUASAI SEGALA HAL" ini sama
sekali tidak bisa diterima secara profesional coba aja sampeyan NGELES dengan kalimat
seperti itu waktu audit?????
Setau saya dikapal DP kan sebelum mulai set up DP console
nya di lokasi entar kapal kan masih terikat didermaga? Tul nggak?selama loading
material dan berlayar ke lokasi c/o ato master kudu tau kondisi stabilitas
kapalnya??tull nggak?dan setau saya kompany juga nggak menuntut master or c/o
tau segala hal ttg pelayaran, yg mereka mau ya c/o n master in charge ttg
keselamatan terutama stabilitas kapal, kalo yg laen lain kayak navigasi ada 2/O
, lsa n ffa kan ada GUA geng mualim 3 , 2/o & 3/o adalah bawahan c/o,
Kalo kapal akan engage DP kan musti isi cek list tuh? Saya
kira begitu juga kalo mau berlayar ke
lokasi, kudu ada cek list nya , dan pasti ada tercantum stabilitas , jadi bisa
dikatakan secara prosedur kapal kalo
tidak clear / diragukan cek listnya waktu berangkat ke lokasi berarti
kapal SEMESTINYA tidak layak melakukan
operasi DP sebab safetynya meragukan.
ANDA TIDAK BISA MEMBANDING BANDINGKAN MASTER & C/O SUDAH BAIK DENGAN DP LICENSE
DIBANDINGKAN DENGAN SAYA YG NGGAK PUNYA LICENSE DAN TIDAK BISA STABILITAS (
BUNG gaji gua n kontrak gua hanya bertanggung jawab masalah lsa n ffa)
Dalam safety tidak ada rumus seperti itu bung, dalam risk
asessment tidak ada itu excuse
mengatakan "oh gpp master or c/o gak bisa itung Gm yg penting ada DP ketimbang 3/O udah nggak bisa itung terus
nggak punya DP ) sampeyan berlayar di perusahaan bendera apa bung?
Dalam safety nggak ada excuse untuk LUPA, proses pekerjaan di kapal jenis appaun semua
saling terkait apalgi yg menyangkut safety...jadi jangan sesumbar kerja
dikapal DP klas 9,5 tapi berlayar ke lokasi Cuma modal restu mama,
dulu DPO itu bukan dari
pelaut orang darat yg disekolahkan, karena alasan duit n cost makanya pelaut
disuruh ambil juga kursus 4 hari doang 2
kali.
Saya pernah lhat c/o dikapal sebelumnya buat perhitungan
cukup pake excel saja yg penting bisa tau GM sama draft , meskipun kelihatannya
tinggal isi isi kolom doang, tapi tetap harus buka tabel dan paham prinsip
dasar stabilitas, isi kolom berdasarkan LCG n VCF, TCG , kalo nggak tau dijamin
nggak bisa isi.
2. buat mas Marcelo
Apa hubungannya mas ijasah saya masih basah dengan yg saya
utarakan??senioritas ??makan tuh senioritas!!!!biarpun kamu udah berkarat
iasahmu kalo bawa kapal nggak selamat n membahayakan nyawa orang lain, itu
konyol bung!!!jangan pertaruhkan nyawa orang lain pake senioritas , apalagi
|BASIS!!! Puih!!!
saya tegaskan disni jangan bawa bawa isu senioritas or ijasah masih basah n kering???itu sangat tidak relefan,
buat yg tidak suka ( karena merasa nggak bisa itung ) segera lah
belajar, sebab malu juga geng kalo nggak bisa itung belum lagi kalo
sampe kapal di off hire gara gara tidak sea worthy, dan saya kira
siapapun dikapal berhak tau kalo dia selama tidur dikabin kapal dalam
keadan safe tul nggak????
ayo tingkatkan mutu pelaut Indonesia
anggap ini adalah \Jamu rasanya pahit tapi menyehatkan gitu loh!!!!"
dari balasan tersebut sangatlah gamblang dan benar adanya, hanya satu yang kurang tepat yaitu bahasa yang digunakan.
saya lihat masih banyak dari kita yang kurang bisa menghormati sesama pelaut di milis ini...
jika memang ada seseorang yang mengkritik kita dan memang itu benar adanya..tanggapilah dengan kepala dingin..dan resapilah lalu koreksi dan cari solusi.Jika pn ada yang mau mengkritik gunakanlah bahasa yang sopan agar tidak menyakiti orang yang kita kritik....
marilah kita benahi segala kekurangan,koreksi segala kritikan,saling hormat menghormati sesama karena kita bangsa timur yang erat dengan budaya sopan santun.Mohon maaf jika ada komen saya yang tidak berkenan.
jaya selalu pelaut merah putih.
Best Regards,
Pelaut yang Bukan Bang Toyib :-)
________________________________
From: akbar yudishtira <cakra_andromeda@yahoo.com>
To: pelaut@yahoogroups.com
Sent: Monday, October 10, 2011 10:45 PM
Subject: [pelaut] Stability...Tolong Maafkan Aku, Kawan
Kisah Inspiratif : Tolong Maafkan Aku, Kawan
Dua orang sahabat karib sedang berjalan melintasi gurun pasir. Di tengah perjalanan, mereka bertengkar, dan salah seorang menampar temannya. Orang yang kena tampar, merasa sakit hati, tapi dengan tanpa berkata-kata, dia menulis di atas pasir : HARI INI, SAHABAT TERBAIKKU MENAMPAR PIPIKU.
Mereka terus berjalan, sampai menemukan sebuah oasis, dimana mereka memutuskan untuk mandi. Orang yang pipinya kena tampar dan terluka hatinya, mencoba berenang namun nyaris tenggelam, dan berhasil diselamatkan oleh sahabatnya.
Ketika dia mulai siuman dan rasa takutnya sudah hilang, dia menulis di sebuah batu: HARI INI, SAHABAT TERBAIKKU MENYELAMATKAN NYAWAKU.
Orang yang menolong dan menampar sahabatnya, bertanya, "Kenapa setelah saya melukai hatimu, kau menulisnya di atas pasir, dan sekarang kamu menulis di batu?" Temannya sambil tersenyum menjawab, "Ketika seorang sahabat melukai kita, kita harus menulisnya di atas pasir agar angin maaf datang berhembus dan menghapus tulisan
tersebut. Dan bila sesuatu yang luar biasa terjadi, kita harus memahatnya di atas batu hati kita, agar tidak bisa hilang tertiup angin."
sumber : Milis sarikata
SALAM SAYANG
BANG TOYIB
Pada Sen, 10 Okt 2011 08:23 EDT Sambas Saputra menulis:
>Penuh ajja nih email balasan kantong bolong smua
>Bls nya ga bermutu lg
>Jd smph aja disini balasnya
>Capeeeee hapus nya
>
>Peace
>On Mon Oct 10th, 2011 1:44 AM PDT Semprong Bolong wrote:
>
>>yg ini lbh parah tresinggungnya hik hik hik....
>>Pada Ming, 09 Okt 2011 22:29 PDT Doddy Prayogo menulis:
>>
>>>For 3rd mate..,don't you ever thinks for minutes....,next time when you will....IF YOU WILL become master/ch off/2nd off...Could you calculated by manually for your ship stability?.....shame on you...posted your story in this link...you know..actually you are COWARD...bastard
>>>
>>>
>>>
>>>________________________________
>>>From: "bana.agustiawan@yahoo.com" <bana.agustiawan@yahoo.com>
>>>To: pelaut@yahoogroups.com
>>>Sent: Monday, October 10, 2011 8:32 AM
>>>Subject: Re: [pelaut] Stability
>>>
>>>That's right,sama bangsa sendiri menjelek2an ,memangnya semua bule pada pinter ,byk juga yg bodo. Kayaknya anda ini typikal orang penjilat ? Betul tdk ?
>>>
>>>Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
>>>
>>>-----Original Message-----
>>>From: fisarb45@yahoo.co.id
>>>Sender: pelaut@yahoogroups.com
>>>Date: Mon, 10 Oct 2011 00:59:25
>>>To: <pelaut@yahoogroups.com>
>>>Reply-To: pelaut@yahoogroups.com
>>>Subject: Re: [pelaut] Stability
>>>
>>>Kepada 3rd mate yg terhormat n terhebat n terpinter jgn meremehkan atau merendah kan master, c/o, atau 2/o atau atasan anda bila memang mereka kurang menguasai hal tersebut, bila anda lebih bisa dan lebih pinter dari mereka knp anda tidak memberitahu atau menolong mereka jangan meremehkan atau mentertawakannya dikapal itu kita kan harus bersatu jd tim yg solid klo ada masalah pun sepeti kapal tenggelam anda pun ikut merasakan, ingat manusia tidak ada yg sempurna, roda hidup itu berputar.
>>>Powered by Telkomsel BlackBerry®
>>>
>>>-----Original Message-----
>>>From: achmad.fitriyanto@yahoo.com
>>>Sender: pelaut@yahoogroups.com
>>>Date: Sun, 9 Oct 2011 19:48:18
>>>To: <pelaut@yahoogroups.com>
>>>Reply-To: pelaut@yahoogroups.com
>>>Subject: Re: [pelaut] Stability
>>>
>>>Ini mangumbar ketidakmampuan orang.. Apa diri sendiri ya?
>>>Sent from my BlackBerry® wireless device from STC
>>>
>>>-----Original Message-----
>>>From: Wanda Nainggolan <wanda.nainggolan@yahoo.com>
>>>Sender: pelaut@yahoogroups.com
>>>Date: Sun, 9 Oct 2011 08:58:27
>>>To: pelaut@yahoogroups.com<pelaut@yahoogroups.com>
>>>Reply-To: pelaut@yahoogroups.com
>>>Subject: [pelaut] Stability
>>>
>>>buat para DPO or master DPO , kemaren ada klient( Bule ) rep datang ke kapal , kebetulan kapal lagi muat Riser banyak, & dia minta laporan or perhitungan GM kapal, ternyata C/O nggak pernah buat or tepatnya nggak bisa, yg lebih memalukan lagi ternyata Lurah juga kagak bisa ketika disuruh anter perhitungannya via email ke kantor client, wah ...gawat juga nih semua officer dari Indonesia dan semua rata rata udah kawakan, master, C/O, DPO unlimited, 2/O advance, n gue ( untung masih 3rd mate) aduh malunya kalo baca email dr client itu CC nya ke mana- mana, lucu juga sih kalo lihat muka master n C/O kasi ceramah ttg pengalan DP mereka juga waktu menerangkan set up DP console dengan segala bahasa canggih mereka, kayaknay ilmu mereka udah sudah selangit tembus!!!tapi mulai kemaren mereka sudah puasa bicara hi hi hih hi malu kali yeeeeee, buruan minta off ajalah entar lagi enak enak tidur kapal nyungsep lagi dijalan gara gara GM "tipis"
>>>
>>>
>>>________________________________
>>>
>>>[Non-text portions of this message have been removed]
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>[Non-text portions of this message have been removed]
>>>
>>>
>>>
>>>------------------------------------
>>>
>>>1. Moderator tidak bertanggung jawab atas kebenaran isi dan/atau identitas asli pengirim berita.
>>>2. ATTACHMENT akan dibanned, krmkan ke pelaut-owner atau upload ke FILE.
>>>Yahoo! Groups Links
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>------------------------------------
>>>
>>>1. Moderator tidak bertanggung jawab atas kebenaran isi dan/atau identitas asli pengirim berita.
>>>2. ATTACHMENT akan dibanned, krmkan ke pelaut-owner atau upload ke FILE.
>>>Yahoo! Groups Links
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>
>>>------------------------------------
>>>
>>>1. Moderator tidak bertanggung jawab atas kebenaran isi dan/atau identitas asli pengirim berita.
>>>2. ATTACHMENT akan dibanned, krmkan ke pelaut-owner atau upload ke FILE.
>>>Yahoo! Groups Links
>>>
>>>
>>>
>>>[Non-text portions of this message have been removed]
>>>
>>
>
[Non-text portions of this message have been removed]
[Non-text portions of this message have been removed]
2. ATTACHMENT akan dibanned, krmkan ke pelaut-owner atau upload ke FILE.
0 Response to "Re: [pelaut] Stability...Tolong Maafkan Aku, Kawan"
Posting Komentar