Solussinnyyyaa ballik kkkee kkampppus mass ,, juunngkirrr. Ballikk. Aja. Ddisana. Attooo jjadi kaddett lagggi ggpppp llebihh baik mandi keringggattttt wakttuu llattihan dddrpada mmannnnddi darrahh wakttttu pperrtemmpurann.mmmohoon maaaf kallo kata kaata saaaya ddianngaap kasarrr sebabb saya ppeellllauutt bbukann pujaangga Dann inni ddemi. Keseelamatttan kita bberrrssama serrrtttaa kejayyaan ppelautttt indonesia sseebab dikapal perrrrushaaan. Ttidddakk mmmeennuntttut kitta uttk beerhalus haaalus kata or polite tapi kerrja kerja keerrrrja seesuai ijasahh n mulut bbesarr kita waktu interrrvieew.seekarrrang ada fenoomena Baru yakknni DPO bannyyaaak dari kita lupaa mungkinn merrasa karnna gaji besarrr merrreka lupa bahwa kkitta Bisa berrrrrrgayya sebaggai DPO aadalah padad saat kppl oon DP mode ddiluuuarr wwaaktu ittu yyya balik kee posisi semula yg mmuallim satu yg jadi keepaalaa di dekk ygg mmuaalim 2 ya urus navvigasi. Jjuuga muuualim 3, kaloooo. Adda ccoooook yg jadi DPO yyyya balik ke galley uurruusss makanan,,kecualli ddaalam kooontraak andda ttteertulis DPO saja gak aaada embbell embel 2nd ,Ch oorr 3rdd,, begitu offf DP anda maasuuk kamar tttidur, massalahnyya yg model ggittttu uddah jarang ada siiiih sattuuu dua coompanny pake DPO saaajaaa mualimnnyya juugga ada sennnndddirrrr ttaapi opss sonno deekeeettt akherat, nigggeria, ttttempatt ttemmmpatt jin buuaang annaak .Maaf seeekali laagi yg gggak suka bbahasa saya,,,kebenaran mmemang ssuuusahhh dditeelan, vivva pelautt. Indonesia
yyeeeeaahhhhhhhh
-----Original Message-----
From: akbar yudishtira <cakra_andromeda@yahoo.com>
Sender: pelaut@yahoogroups.com
Date: Tue, 11 Oct 2011 21:44:52
To: <pelaut@yahoogroups.com>
Reply-To: pelaut@yahoogroups.com
Subject: Re: [pelaut] stability calculation
SEHARUSNYA MBAK. WANDA HAMIDAH EH SALAH WANDA NAINGGOLAN YANG POSTING BEGINIAN, BUKAN NGELAYANIN E-MAIL 2 YANG GAK JELAS.
BIAR KELIHATAN KALAU DIA ITU PINTER SKILL, GAK CUMA PINTER NGUMBAR KESALAHAN ORANG LAIN TANPA MEMBERI SOLUSI..
SALAM
BANG TOYIB
>
>-----Original Message-----
>From: winanto sucipto <winanto1502@yahoo.com>
>Sender: pelaut@yahoogroups.com
>Date: Mon, 10 Oct 2011 19:15:58
>To: pelaut@yahoogroups.com<pelaut@yahoogroups.com>
>Reply-To: pelaut@yahoogroups.com
>Subject: [pelaut] stability calculation
>
>Sekedar sharing
>aja daripada kita berdebat kusir yg tidak ada solusinya lebih baik kita belajar
>bersama tentang perhitungan stabilitas..berikut ini saya ulas sedikit prinsip
>stability calculation yg pernah diajarkan oleh capten & chief mate kepada
>saya sewaktu diatas kapal.
>Pada prinsipnya
>perhitungan stabilitas tidak terlalu rumit untuk dipelajari yg penting kita
>tahu dasar ilmu stabilitas tersebut ..dgn modal booklet stability & hydrostatic
>properties table kita dapat mengetahui GM & Draft akhir.
>Biasanya diatas
>kapal sudah ada form untuk isian perhitungan stabilitas.kalaupun blm ada kita
>bisa membuatnya sendiri baik secara perhitungan manual maupun dgn program excel pada computer.
>
>Ada tiga
>point penting yg didapat setelah kita mengisi kolom2 & menghitungnya yaitu
>:
>1. Displacement
>2. Total V Moment ( W x VCG )
>3. Total L Moment ( W x LCG )
>
>Untuk
>mencari nilai GM ada angka yg harus kita hitung & ada angka yg kita dapat
>dari hydrostatic properties table.
>Dalam hal
>ini saya asumsikan :
>1. Displacement = 5359,032
>2. Total V Moment =
>28713,887
>3. Total L Moment =
>234827,509
>4. LCG ( Total L Moment : Displacement ) = 43,820 m
>5. KG (
>Total V Moment : Displacement ) = 5,36 m
>6. GG' ( Total FSM x Density) = 0,979
>Di Displacement
>
>Setelah angka2
>diatas kita ketahui kemudian kita bisa cari Nilai nilai GM
>KM =
>6,87 m (dari table dgn argument
>Displacement)
>KG =
>5,36 m _
>GM =
>1,51 m
>GG' =
>0,979 m _
>GM
>akhir = 0,53 m
>
>Kemudian dgn
>argument Displacement trsebut kita buka hydrostatic properties table untuk
>mencari final draft.
>Didalam Hidrostatic
>Properties Table kita dapati :
>1. Displacement
>2. Mean Draft
>3. TPC
>4. MCT
>5. KMT
>6. LCB
>7. LCF
>
>Setelah itu
>kita hitung draft :
>1. Trim Lever ( BG ) = LCB – LCG
>2. Trim Moment =
>BG x Displacement
>3. Change of trim =
>Trim moment : (MCT x 100)
>4. Change of Draft Aft = (COT x LCF ) : LBP
>5. Change of Draft Fwd = COT – CODA
>Dengan
>asumsi Mean draft dari table kita hitung draft..ketemu sudah final draftnya
>& kapal bisa berlayar…
>
>Demikian sekedar
>mengingat pelajaran kembali bukan maksud untuk menggurui para senior officer..mohon
>bimbingan para senior, salam pelaut Indonesia..
>
>Best regards
>popeye semarang
>nnnn
>
>[Non-text portions of this message have been removed]
>
>
>
>
>[Non-text portions of this message have been removed]
>
[Non-text portions of this message have been removed]
2. ATTACHMENT akan dibanned, krmkan ke pelaut-owner atau upload ke FILE.
0 Response to "Re: [pelaut] stability calculation"
Posting Komentar