Marine Surveyor & Inspection Services

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)
Marine Surveyor

Kapal Indonesia Di Bajak Perompak Somalia

Kapal kargo "Sinar Kudus" dibajak saat berlayar di lepas pantai Somalia pada hari Rabu (16/3), pagi waktu setempat. Ke-20 anak buah kapal (ABK) yang berada di kapal tersebut dilaporkan dalam kondisi aman.

"Melalui otoritas anti-pembajakan internasional dan pemerintah Indonesia, PT Samudera telah menerima kabar bahwa 20 orang warga negara Indonesia yang menjadi awak kapal tersebut saat ini aman," demikian rilis dari PT Samudera Indonesia Tbk yang diterima detikcom, Kamis (17/3/2011).

Kapal bermuatan nikel itu diketahui dibajak pada pukul 14.27 WIB. Kapal tersebut berlayar dari Pomalaa, Sulawesi Selatan (Sulsel) menuju ke Rotterdam, Belanda.

Kini, perhatian utama adalah keselamatan dan kesehatan seluruh ABK kapal berbendera Indonesia tersebut. Pembebasan seluruh ABK dari cengkeraman pembajak saat ini juga sedang dilakukan.

Sebelumnya diberitakan, kapal Sinar Kudus dibajak oleh sekelompok orang berjumlah 30 hingga 50 di laut lepas Somalia. Kapal itu lantas digunakan sebagai kapal induk untuk melancarkan serangan pada kapal lain pada hari Kamis.

Badan anti pembajakan Uni Eropa (Navfor), menyatakan kapal itu digunakan untuk menyerang kapal kargo Emperor berbendera Liberia. Namun, pembajakan itu berhasil digagalkan pasukan keamanan bersenjata setelah adu tembak.

0 Response to "Kapal Indonesia Di Bajak Perompak Somalia"

Posting Komentar

Program Perhitungan Minyak Petroleum Create your own banner at mybannermaker.com!
bisnis tiket pesawat online Peluang Bisnis Tiket Pesawat
Draft Survey Software untuk Pelaut

cek tiket pesawat murah